Rapimnas dan Munas Golkar Digelar 20 Agustus

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang [Foto: Repro]
Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang memastikan pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas), dan musyawarah nasional (Munas) pada 20 Agustus 2024.

"Tanggal 20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari kemudian malam harinya 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta," kata Agus Gumiwang di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024).

Penentuan tanggal Rapimnas dan Munas ini, menjadi keputusan pertama Agus Gumiwang ketika menjabat sebagai Plt Ketua Umum partai Golkar.

Agus Gumiwang melanjutkan, beberapa hal akan dibahas dalam Rapimnas dan Munas tersebut. Beberapa diantaranya yakni, langkah politik partai hingga penentuan Ketua Umum Partai Golkar.

Agus Gumiwang pun sempat ditanya awak media, soal nama-nama yang santer akan menjadi Ketua Umum Golkar, salah satunya Bahlil Lahadalia. Namun demikian, Agus hanya merespon pertanyaan itu, dengan jawaban normatif.

"Siapa yang akan jadi ketua umum, penentuan format organisasi akan ditentukan dalam Munas," tegas Agus.

Sebelumnya, Agus terpilih menjadi Plt Ketua Umum Golkar berdasarkan keputusan rapat Pleno, yang digelar, Selasa (13/8/224) malam ini.

Rapat pleno tersebut, digelar sebagai tindak lanjut dari mundurnya Airlangga Hartarto, dari kursi Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga sendiri menyatakan mundur dari kursi orang nomor satu di Golkar, dalam sebuah video yang diunggah dalam akun sosial medianya, pada Minggu (11/8/2024) lalu.