Bamsoet Siap Berembuk dengan Bahlil dan Agus Gumiwang Soal Siapa yang Akan Maju Jadi Ketum Golkar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Foto: MI/Dhanis)
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet, mengaku akan segera bertemu dengan Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang dan Bahlil Lahadalia. 

Pertemuan itu dilakukan untuk memutuskan siapa yang akan maju menjadi Ketua Umum Golkar selanjutnya, usai pengunduran diri Airlangga Hartarto.

"Jadi kami belum bertemu lagi untuk berembuk siapa dia antara kami bertiga yang akan menjadi ketua umum," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Bamsoet mengaku sebelumnya telah sepakat dengan Agus dan Bahlil, untuk menentukan siapa yang akan menjadi bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.

Setelah itu, mereka bertiga akan kembali berembuk memutuskan yang akan maju sebagai Ketua Umum Golkar di Munas.

"Dan sebelumnya kita sepakat akan maju bersama-sama. Nanti kita akan bertemu lagi untuk memutuskan siapa di antara kami yang akan maju," pungkas Ketua MPR RI itu. 

Adapun diketahui, Munas Golkar yang akan didahului Rapimnas pada 20 Agustus 2024 mendatang, diputuskan dalam Rapat Pleno pada Selasa (13/8) lalu.

Jadwal Munas tersebut dipercepat lantaran Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar, yang kemudian Agus Guwing Kartasasimita ditetapkan menjadi Plt ketua umum.