Cak Imin Belum Kepikiran Bakal Jabat Ketum Lagi di Muktamar PKB

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan bahwa dirinya belum tentu mau untuk kembali menjabat posisi ketua umum partainya.

"Saya belum tentu mau, tetapi saya serahkan semua pada peserta muktamar," kata Cak Imin di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jakarta, Kamis (15/8/2024). 

Cak Imin merujuk Muktamar PKB yang akan diselenggarakan pada 24-25 Agustus 2024 di Bali dengan salah satu agendanya adalah memilih ketua umum partai berikutnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa dirinya akan melihat perkembangan yang terjadi saat muktamar berlangsung.

"Kita lihat dulu. Kita lihat keadaannya di muktamar nanti, apakah kalau saya diminta apakah saya terima atau tidak? Ya nanti di saat muktamar," jelasnya.

Sebelumnya, PKB meluncurkan logo muktamar pada Selasa (13/8). Pada kesempatan itu, Ketua Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar PKB Faisol Riza menyampaikan persiapan muktamar telah mencapai 80 persen.

“Secara teknis semuanya sudah siap. Semua yang hadir dalam rapat panitia ini adalah para petugas yang akan mengawal muktamar keenam PKB di Bali nanti. Semua sudah berkonsentrasi, dan memastikan bahwa pelaksanaan muktamar dapat berjalan baik,” kata Riza usai menghadiri rapat panitia di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (13/8).