PKB Usung Rike Iskandar Maju di Pilkada Kabupaten Bogor

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 16 Agustus 2024 5 jam yang lalu
Rike Iskandar alias Akew menerima surat Penetapan Tahap I Calon Kepala Daerah Bogor. (Foto: Antara)
Rike Iskandar alias Akew menerima surat Penetapan Tahap I Calon Kepala Daerah Bogor. (Foto: Antara)

Kabupaten Bogor, MI - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menetapkan Rike Iskandar alias Akew untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penetapan tersebut berdasarkan surat Nomor 34937/DPP/01/VIII/2024 Tentang Penetapan Tahap I Calon Kepala Daerah Bogor yang diserahkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Edwin Sumarga kepada Rike di Cibinong, Jumat (16/8/2024).

Dalam surat yang ditandatangani oleh M Hassanuddin Wahid selaku Sekretaris Jenderal DPP PKB dan A Halim Iskandar sebagai Ketua Bidang Penguatan Struktur Eksekutif dan Legislatif tersebut mengamanahkan Rike Iskandar untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: PKB: Jika Ada Muktamar Tandingan, Kami Bubarkan

Kemudian, Rike diarahkan untuk melakukan komunikasi di internal PKB dan mencari pasangan untuk maju di kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor. Rike mangaku siap bekerja sama dalam berjuang menghadapi Pilkada Kabupaten Bogor untuk menjadikan Kabupaten Bogor yang lebih baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PKB baik dari Pusat, Jawa Barat dan juga PKB Kabupaten Bogor yang telah memberikan amanah kepada saya. Mari kita berjuang bersama-sama," ujar Rike.

Ia yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bogor segera fokus membangun komunikasi di internal PKB, stakeholder dan partai lain untuk menentukan pasangan dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Ditanya Soal Dukung Anies Atau Tidak di Pilkada Jakarta, PKB Beri Jawaban pada 19 Agustus

Rike menyebutkan, perjuangannya untuk menjadi Calon Bupati Bogor adalah sebagai bukti nyata kecintaan terhadap daerah kelahiran dan tempatnya dibesarkan. "Mohon doanya. Semoga amanah ini bisa kita wujudkan bersama-sama," pungkasnya.