Rapat Pleno AMPI Dukung Bahlil sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 18 Agustus 2024 14 jam yang lalu
Politisi Partai Golkar yang juga Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menyatakan AMPI mendukung Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Istimewa)
Politisi Partai Golkar yang juga Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menyatakan AMPI mendukung Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Bahlil Lahadalia dikabarkan akan maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar pada 20 Agustus 2024 mendatang.

Menanggapi kabar majunya Bahlil Lahadalia dalam Munas Partai Golkar itu, politisi Partai Golkar, Jerry Sambuaga menyatakan benar adanya.

"Iya betul, Bang Bahlil akan maju di Munas XI Partai Golkar," kata Jerry sapaannya yang juga Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Minggu (18/8/2024).

Jerry menegaskan bahwa, AMPI tentunya tetap mendukung Bahlil sebagai Ketum partai beringin itu. "AMPI tentunya mendukung abangda Bahlil Lahadalia," tegas Jerry.

Menurut Jerry, Bahlil memiliki rekam jejak yang sangat baik, terlihat dari banyak tugas dan tanggung jawab di dalam pemerintahan yang selalu diselesaikannya dengan baik.

Dugaan Penyelewengan IUP Menteri Bahlil Bikin Investor Was-was
Bahlil Lahadalia (Foto: Dok MI)

"Kapasitas dan kualitas beliau terbukti mumpuni. Selain itu, dalam pengalaman memimpin organisasi tidak perlu diragukan lagi, sudah malang melintang di dunia aktivis," jelas Jerry.

Selain itu, menurut Jerry, Bahlil juga adalah figur muda yang selama ini selalu menjadi inspirasi bagi generasi muda di dunia kepemudaan. Dan alasan yang paling penting dari semuanya adalah Bahlil merupakan senior AMPI.

"Saya masih ingat beliau dulu sempat aktif di AMPI dan menunjukkan style dan karakter anak muda yang sangat inspiratif dan inovatif untuk kita semua pada saat itu," lanjutnya.

Bagi Jerry, Bahlil memiliki sejarah dan kedekatan khusus dengan AMPI. "Bisa disimpulkan bahwa beliau adalah kader biologis dan ideologis AMPI. Jadi sudah sangat tepat AMPI mendukung seniornya, yakni Bang Bahlil Lahadlia sebagai Ketua Umum Partai Golkar," katanya.

Jerry menambahkan, bahwa AMPI adalah ormas kepemudaan yang didirikan Partai Golkar yang selama ini selalu konsisten mendukung lahirnya pemimpin-pemimpin muda.

"Dan sekarang ini kami mendukung abangda Bahlil Lahadalia. AMPI bukan hanya mendukung tetapi mencalonkan, memilih, dan akan memenangkan Bang Bahlil Lahadalia sebagai ketua Umum Partai Golkar di Munas Partai Golkar nanti," ungkap Jerry.

Soal dukungan AMPI terhadap Bahlil, Jerry lagi-lagi menyatakan sikap dan dukungan AMPI sudah final. "Tadi malam (17/8/2024) kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan semua DPD AMPI 38 Provinsi seluruh Indonesia dan semua 14 DPLN seluruh luar negeri, dan semuanya dengan bulat menyatakan mendukung abangda Bahlil," jelas Jerry.

"Dan selain itu, kami baru saja menggelar Rapat Pleno DPP AMPI, dan semuanya solid mendukung, mencalonkan, memilih, dan memenangkan senior kami di AMPI, Bang Bahlil Lahadlia sebagai Ketua Umum Partai Golkar," imbuh Jerry. (an)