Oesman Sapta Akui Ada Pihak yang Ingin Hancurkan Partai Hanura

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 19 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang saat berpidato membuka Munas ke-4 Hanura di Badung, Bali, Minggu (18/8/2024) . Foto: ANTARA/Walda Marison.
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang saat berpidato membuka Munas ke-4 Hanura di Badung, Bali, Minggu (18/8/2024) . Foto: ANTARA/Walda Marison.

Badung, MI - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengakui selama dua periode kepemimpinannya banyak pihak-pihak yang ingin menghancurkan Hanura. Tak hanya Hanura, Ketua Umum PDI Perjuangan pekan lalu mengungkapkan hal serupa yakni ada pihak yang ingin mengambil-ali partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. 

"Suka dan duka telah kita lewati bersama-sama. Tantangan yang tidak mudah dan gangguan serta rongrongan yang ingin menghancurkan partai kita telah kita hadapi dengan kemenangan yang hingga saat ini," kata Oesman saat berpidato membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Hanura di Badung, Bali, Minggu (18/8/2024).

OSO tidak menjelaskan secara rinci pihak mana yang sempat mengganggu stabilitas Partai Hanura. Dia hanya mengaku bersyukur bisa melewati gelombang konflik tersebut bersama Hanura.  "Semua itu dapat dilaluinya berkat kekompakan dan keutuhan semangat para kader Hanura. Hingga saat ini kita masih berdiri kokoh, seiring sejalan bersama," katanya.

Kini, lanjut dia, Hanura akan kembali melewati munas yang akan membahas tentang penentuan arah partai, penyusunan program kerja hingga penentuan ketua umum. Dia berharap dengan adanya munas hari ini, Hanura akan memiliki arah haluan politik yang jelas dan mendapatkan ketua umum yang dapat membawa partai ke arah yang lebih baik.

"Partai Hanura yang selalu siap menghadapi segala tantangan, dalam setiap medan pertempuran," tandasnya.[Lin]