Saham GoTo Batal Go Internasional

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 31 Oktober 2023 09:02 WIB
Pencatatan Perdana Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Foto : GoTo)
Pencatatan Perdana Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Foto : GoTo)

Jakarta, MI - Sehubungan dengan perbaikan kinerja keuangan, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) membatalkan rencana penawaran umum perdana sahamnya di luar negeri.

Awalnya, rencana Initial Public Offering (IPO) asing telah disampaikan pada prospektus IPO Perseroan dan disetujui oleh pemegang saham pada RUPST 2023.

"Apabila Perseroan memutuskan untuk melaksanakan IPO internasional di masa yang akan datang, Perseroan akan memintakan kembali persetujuan pemegang saham sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," sebagaimana tertulis dalam rilis resmi GoTo, pada Senin, (30/10).

Ketika kinerja keuangan GOTO meningkat, rencana IPO tersebut dibatalkan, sehingga jumlah dana yang diperlukan untuk beroperasi telah terpenuhi. Jacky Lo, Direktur Keuangan Grup GoTo, mengatakan bahwa margin kontribusi dan EBITDA yang disesuaikan perusahaan terus meningkat.

Hal Ini didorong oleh efisiensi beban operasional, yang mencakup pengurangan redudansi dan pemanfaatan teknologi yang mengurangi biaya.

Di tengah kemajuan perusahaan menuju profitabilitas, unit bisnis On-Demand Services berhasil mencapai nilai EBITDA. Nilai tersebut berhasil  disesuaikan sebelum alokasi biaya korporasi di kuartal ketiga. (Ran)