Program Makan Siang Gratis Masuk APBN, Prabowo-Gibran Tancap Gas!

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 24 Februari 2024 17:10 WIB
Prabowo dan Gibran saat di Istora Senayan, Rabu (14/2) malam (Foto: MI/Aswan)
Prabowo dan Gibran saat di Istora Senayan, Rabu (14/2) malam (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Program makan siang gratis yang digodok pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Kabar itu telah dikonfirmasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Indonesia Maju (KIM) alias pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Padahal, hasil Pemilu belum keluar. Namun saat ini, hitung cepat hasil Pilpres 2024 memang memenangkan Prabowo-Gibran. Begitu pula di hasil real count KPU. Data real count KPU per Jumat 23 Februari 2024, Prabowo unggul 58,89 persen dibanding calon lainnya.

Juru Bicara (Jubir) TKN Prabowo-Gibran, Dahnil Ashar Simandjuntak mengatakan apa yang dilakukan pemerintah merupakan komitmen yang baik.

“Ini salah satu komitmen baik untuk saling mendukung dan melanjutkan roda kemajuan untuk rakyat,” kata Dahnil daalam unggahannya di X (Twitter) seperti dilihat Monitorindonesia.com, Sabtu (24/2).

Menurutnya, meski Prabowo belum resmi menjabat presiden, namun masuk ya program makan siang gratis dalam APBN sebuah kemajuan. “Sehingga Presiden 2024-2029, Pak @prabowo bisa langsung tancap gas,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi Presiden Jokowi. Karena telah memasukkan program tersebut ke dalam APBN. “Karena masa jelang peralihan pimpinan, Presiden @jokowi langsung mendukung realisasi program Presiden berikutnya. Salam Hormat,” kuncinya.