TikToker Cantik Clara Wirianda Diduga Punya Hubungan dengan Walkot Medan Bobby Nasution, Siapakah Dia?

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 11 Januari 2024 01:09 WIB
Clara Wirianda (Foto: MI/Repro TikTok)
Clara Wirianda (Foto: MI/Repro TikTok)

Jakarta, MI - Dalam beberapa hari terakhir, foto-foto wanita yang diduga sebagai Clara Wirianda tersebar luas di media sosial. Pasalnya, TikToker cantik itu diduga mempunyai hubungan dengan menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Bobby Nasution.

Kabar itu awalnya dihembuskan oleh akun X (Twitter), @opposite6888. Akun tersebut pun sempat membagikan foto wanita asal Medan itu. "Ada yang tau siapa? Spill dong," tulis akun @opposite6888 di X.

Clara Wirianda, Wanita Viral yang Dikaitkan dengan Bobby Nasution

Sejak namanya dikabarkan menjadi simpanan pejabat di Medan, Clara Wirianda pun belum memberikan klarifikasi. Bahkan, Clara justru menggembok akun Instagram hingga TikTok-nya setelah mencuat kabar menjadi simpanan pejabat di Medan. 

Kabarnya, Clara Wirianda sebelumnya bertugas sebagai videographer untuk media sosial milik akun pribadi Bobby Nasution dan kerap hadir pada kegiatan Wali Kota Medan itu.

Diketahui, bahwa dugaan hubungan keduanya itu muncul dan mulai banyak dikomentari di media sosial X (twitter) pasca Bobby mengunggah video kebersamaan dirinya bersama dengan putri Presiden RI, Kahiyang Ayu pada Sabtu (6/1/2024) lalu.

Video berdurasi 0.29 detik itu menampilkan kegiatan-kegiatan Bobby bersama sang istri, menaiki sepeda motor, bernyanyi berdua di atas panggung dan menyapa masyarakat hingga memberikan buket bunga kepada Kahiyang Ayu. "Selamat malam minggu mblo," tulis Bobby dengan emot menjulurkan lidah di ungahannya di akun X @@bobbynasution_.

Curiga usai Pamer Kemesraan Bareng Kahiyang, Netizen Cecar Bobby Nasution: Clara Siapa Bang? (tangkapan layar/Instagram) (Instagram)

 

Wali Kota Bobby saat pamer kemesraan dengan Kahiyang Ayu. (tangkapan layar/Instagram). [Instagram.]

Atas hal ini, netizen kompak menyerbu akun X milik Bobby sebagai tujuan untuk mencari tahu kebenaran mengenai rumor perselingkuhan tersebut.

"Cm tanya lae... ini siapa lae.." tulis akun warganet di kolom komentar akun X milik Bobby Nasution yang turut menyematkan foto seorang perempuan mengenakan baju terusan warna cokelat dengan pose berbalik badan.

Selain itu, netizen juga turut mengunggah foto wanita yang diduga merupakan selingkuhan Bobby dengan membanjiri kolom komentar pada unggahan tersebut. "Lg rame di timeline sy cewe ini siapa si dia?" tulis akun lainnya, yang juga menyematkan perempuan tersebut dengan pose lainnya.

Pertanyaan netizen itu pun ramai ditanyakan netizen.

Namun demikian, kabar perselingkuhan Bobby Nasution itu belum diketahui pasti kebenarannya. Dan dingga kini, warganet masih kepo dengan sosok Clara Wirianda itu.

Sosok Clara Wirianda

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa Clara Wirianda merupakan endorser muda yang kerap mendapatkan tawaran kerja sama. Dalam akun Instagram pribadinya, terlihat ia memiliki 90,4 ribu pengikut dengan 479 postingan. Namun sayangnya akun Instagram maupun TikToke Clara saat ini tampak terkunci.

Selain itu, berdasarkan informasi pula Clara Wirianda disebut sebagai TikToker asal Medan yang terkenal. Dan dalam unggahan di akun Instagram miliknya juga sering sekali ditemui produk ternama.

Clara Wirianda lahir di Medan pada 14 Februari 1994. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Clara Wirianda mengaku bahwa ia sudah suka membuat video sejak kecil. Ia sering merekam dirinya sendiri saat bernyanyi, menari, atau bermain peran. Clara Wirianda juga mengikuti berbagai lomba menyanyi dan menari saat masih sekolah.

Clara Wirianda mulai terjun ke dunia TikTok pada tahun 2019. Ia tertarik dengan aplikasi tersebut karena bisa mengekspresikan dirinya dengan lebih bebas dan kreatif. Clara Wirianda juga mengaku bahwa ia terinspirasi oleh seleb TikTok lainnya, seperti Ria Ricis, Awkarin, dan Gita Savitri.

Salah satu video TikTok Clara Wirianda yang viral adalah saat ia menirukan gaya berbicara orang Medan dengan logat yang kental. Video tersebut mendapat banyak respons positif dari netizen, terutama yang berasal dari Medan. Sejak saat itu, Clara Wirianda semakin rajin membuat konten-konten lucu dan menghibur di TikTok.

Selain aktif di TikTok, ia sering membagikan momen-momen penting dalam hidupnya, seperti kelulusan, ulang tahun, dan perjalanan wisata. Clara Wirianda juga kerap memamerkan gaya berpakaiannya yang modis dan elegan.

Selain itu, Clara Wirianda merupakan lulusan dari Universitas Sumatera Utara, jurusan Ilmu Politik. Ia mengaku bahwa ia ingin menjadi seorang pengusaha sukses di masa depan. Clara Wirianda saat ini bekerja sebagai marketing executive di sebuah perusahaan properti di Medan.

Ia senang dengan pekerjaannya karena bisa bertemu dengan banyak orang dan belajar banyak hal. Clara Wirianda mengaku bahwa ia masih single dan belum memiliki pacar. Ia mengatakan bahwa ia lebih fokus pada karier dan passion-nya saat ini.

Clara Wirianda juga mengungkapkan bahwa ia memiliki kriteria pacar yang sederhana, yaitu yang bisa membuatnya nyaman, menghargai, dan mendukungnya.

Terkiat isu saat ini, Clara Wirianda sendiri belum memberikan tanggapan apapun terkait unggahan Bobby Nasution itu. Bahkan dia juga belum menghapus atau mengubah foto-foto yang ada di akun Instagram-nya. Clara Wirianda tampak tetap santai dan cuek dengan isu yang menimpanya.

Ia masih terus membuat konten-konten menarik di TikTok dan Instagram. Clara Wirianda adalah seorang seleb TikTok Medan yang memiliki banyak penggemar.

Dan hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak yang bersangkutan baik Bobby Nasution dan Clara Wirianda. Kedua pihak tersebut masih bungkam perkara isu perselingkuhan.

Bobby Unggah Foto Bersama Sang Istri

Di sisi lain, di tengah terpaan isu perselingkuhan Bobby dan Clara yang kian memanas, Bobby Nasution justru mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya bersama sang istri, Kahiyang Ayu di Instagram pribadinya.

Dalam foto yang diunggah Bobby, tampak keduanya tengah berdampingan dan tersenyum lebar. Kahiyang terlihat menemani sang suami yang saat itu sedang berkegiatan politik. Kahiyang tampil cantik memakai busana islami berwarna biru dengan penutup kepala berwarna putih. Senada dengan sang istri, Bobby pun memakai kemeja berwarna pula.

Baik Bobby dan Kahiyang tampak serasi dan berbahagia di tengah isu perselingkuhan Bobby dan Clara yang banyak dipertanyakan kebenarannya oleh netizen.

Atas isu tersebut, publik diharapkan untuk tidak berspekulasi lebih jauh tanpa bukti yang kuat. (wan)