Awas! "Wartawan Bodrex" Gentayangan di Media Center KPU RI, Diduga Maling HP

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 25 Oktober 2023 22:52 WIB
Watawan bodrex diduga maling handphone (Foto: Repro CCTV)
Watawan bodrex diduga maling handphone (Foto: Repro CCTV)

Jakarta, MI - Beredar video CCTV yang memperlihatkan seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan sedang berada di Media Center KPU RI. Pria yang berkaca mata itu terlihat sedang mengawasi situasi didalam Media Center KPU RI. 

Diduga pria yang didalam video tersebut, pelaku pencurian handphone seorang wartawan.

Redaksi sudah mencoba mengonfirmasi video yang beredar dikalangan wartawan ke pihak Humas KPU RI. Salah satu Humas yang dihubungi Redaksi membenarkan kejadian tersebut.  "Benar," kata dia singkat. 

Perlu diketahui, Media Center itu gunakan para seluruh awak media yang sedang mewartakan pendaftaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI pada hari ini, Rabu (25/10).

Terlihat didalam video, situasi di Media Center terlihat ramai. Namun, yang diduga pencuri itu memanfaatkan situasi keramaian itu untuk melancarkan aksi jahatnya. Pria itu terlihat sedang membuka sebuah tas untuk mengambil sesuatu. Setelah itu, barang yang ia ambil didalam tas dimasukkan kembali.

Setidaknya ada dua buah handphone diatas meja dekat pelaku tersebut. Si terduga pelaku itu sempat beberapa kali mengecek keadaan. Merasa situasi cukup aman, terduga pelaku langsung melancarkan aksinya. Kemudian, terduga pelaku membawa kedua HP tersebut. 

Di sisi lain, terlihat dalam video terduga menggunakan sebuah nama tag yang biasa dikenakan wartawan pada umumnya. Namun, belum diketahui pasti terduga pelaku apakah seorang wartawan atau wartawan abal-abal alias "Bodrex" biasa disebutnya. 

Untuk diketahui bahwa, pada masa tahapan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, KPU RI telah menyediakan ID khusus bagi wartawan yang ingin meliput di area dalam KPU RI.  Kendati begitu, wartawan yang tidak menggunakan ID khusus ternyata tetap diperbolehkan masuk untuk kedalam area gedung KPU RI.

Akibat dari itu, "wartawan bodrex" masih bisa berkeliaran di area gedung KPU RI. (ABP)