Digeledah Polisi, Begini Suasana Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 26 Oktober 2023 14:52 WIB
Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara No 46, Jakarta Selatan [Foto: MI/Wan]
Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara No 46, Jakarta Selatan [Foto: MI/Wan]

Jakarta, MI - Sejumlah Polisi saat ini berada dirumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, Kamis (26/10). 

Penggeledahan ini diduga terkait kasus dugaan pemerasan, mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan KPK.

Pantauan Monitorindonesia.com, hingga pukul 14.37 petugas kelolisian tampak membawa box hitam, yang langsung dibawa masuk ke dalam mobil.

Sebelumnya, Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan hampir 10 jam dari pukul 10.00-19.50 WIB termasuk waktu istirahat di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Namun seperti kedatangannya, kepulangan Firli dari Mabes Polri juga tidak terdeteksi oleh awak media yang telah menunggu sejak pagi hari.

“Jadi pukul 19.50 WIB, tadi pemeriksaan sudah dinyatakan selesai,” ucap Ade Safri

Firli diperiksa oleh penyidik gabungan dari Penyidik Subdit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan Dittipidkor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri sejak pukul 10.00 WIB. Dia periksa sebagai saksi atas kasus dugaan pemeresan dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021. 

Dalam pemeriksaan itu, Firli didampingi oleh biro hukum KPK. Dari foto yang beredar, Firli tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna coklat.

Hanya saja sejumlah awak media yang telah menunggunya di berbagai akses keluar Gedung Bareskrim Polri, dan Rupatama tidak menemukan keberadaan Firli yang keluar dari kompleks Mabes Polri. [Wan]