SYL Ogah Respons Bantahan Firli Bahuri Soal Pertemuan di Rumah Kartanegara

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 November 2023 20:50 WIB
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo [Foto: MI/Aswan]
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo [Foto: MI/Aswan]

Jakarta, MI - Eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) ogah merespons bantahan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, soal dugaan pertemuan mereka di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Saat ditanya awak media terkait klaim Firli Bahuri tersebut, SYL hanya mengangguk-anggukan kepala serta tidak menjawab pertanyaan yang diajukan. Ia malah menyarankan, untuk menyampaikan pertanyaan tersebut ke tim penyidik.

"Saya habis diperiksa, tanya saja sama pemeriksa. Aku masih diborgol," kata SYL di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (17/11).

SYL hanya mengaku, dirinya diperiksa tim penyidik KPK tiap hari. Dia pun mengaku siap, menghadapi masalahnya saat ini.

"Ada masalah kan saya siap," tandasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (3/11) Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Sjafri mengatakan, ada pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumah Kertanegara.

Pada kesempatan itu, SYL juga menganggukkan kepala saat ditanya wartawan. Namun, Firli Bahuri membantah pernah bertemu dengan SYL, di rumah tersebut.

“Saya pastikan saya tidak pernah ketemu dia (SYL) di sana,"  kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/11).

"Namun nanti Anda akan lihat sendiri," tandasnya.