Begini Kondisi Terkini Ayah 4 Bocah yang Tewas di Jagakarsa

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 8 Desember 2023 19:03 WIB
Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto [Foto: ANTARA]
Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto [Foto: ANTARA]
Jakarta, MI - Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto, membeberkan kondisi terkini Panca Darmansyah (41), ayah yang diduga membunuh empat anaknya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Hariyanto mengatakan, kondisi terkini Panca berangsur membaik dan sudah dimintai keterangan, terkait kematian anaknya.

"Saat ini setelah dua perawatan ini kondisinya berangsur membaik dan tadi malam penyidik mulai melakukan pemeriksaan pendahuluan ya," kata Hariyanto kepada wartawan, Jumat (8/12).

Dijelaskan Hariyanto, saat pertama kali dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Panca sempat mengalami dehidrasi. Kondisi tersebut, diakibatkan luka sayatan di tangan kiri.

"Kondisinya sangat lemah maka kita rawat ayah ini karena terjadi dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit adanya HB yang turun mungkin sebelumnya sudah ada ini," ujarnya.

Untuk diketahui, Panca diduga menjadi pelaku pembunuhan empat anaknya, VA (6), SA (4), AA (3) dan AK (1). Dia sempat melakukan percobaan bunuh diri di kamar mandi.

Dia juga sempat melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya D sebelum anaknya ditemukan tewas. Saat ini laporan tersebut ditangani oleh Polsek Jagakarsa. 

Adapun kasus ini bermula dari para tetangga, yang mencium bau tak sedap di rumah kediaman Panca. Saat dicek ternyata ada empat mayat anak-anak, di dalam kamar yang terkunci.

Yang bikin ngeri, di rumah kontrakan Panca bersama empat mayat anak-anaknya ditemukan tulisan dengan darah yang berbunyi, 'Puas Bunda Tx for all'. 

Tulisan horor itu bereda di lantai dalam kontrakan tersebut. Diduga tulisan itu ditulis oleh pelaku.