Ammar Zoni Dinyatakan Positif Ganja dan Sabu

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 Desember 2023 20:24 WIB
Aktor Ammar Zoni [Foto: MI/Aswan]
Aktor Ammar Zoni [Foto: MI/Aswan]
Jakarta, MI - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, hasil tes urine Ammar Zoni positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

"Hasil tes urine-nya positif mengandung ganja dan sabu," kata Kombes Pol M Syahduddi dalam keterangannya, Kamis (14/12).

Syahduddi mengatakan, penangkapan terhadap Ammar Zoni dilakukan seusai suami Irish Bella itu, menggunakan narkoba jenis ganja. Saat ditangkap, kata dia, tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh aktor tersebut.

"Yang bersangkutan saat ditangkap dalam keadaan sadar dan ditangkap tanpa perlawanan," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Pajiyoga mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Ammar Zoni, seusai ditetapkan sebagai tersangka karena penyalahgunaan narkoba.

"Selepas ini, kita akan periksa kesehatannya," jelas Indrawienny.

Atas perkara itu, pihak Kepolisian telah resmi menetapkan Ammar Zoni sebagai tersangka, kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja. 

Sebagai informasi, Ammar Zoni ditangkap untuk ketiga kalinya. Ia terciduk menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja, setelah belum lama keluar dari penjara, pada Oktober 2023 lalu.

Ammar ditangkap di salah satu apartemen di Serpong, Tangerang, pada Selasa (12/123).

Sementara itu, mantan kuasa hukum Ammar Zoni, Emile Oemar Alamudy mengungkapkan, bahwa saat ini Ammar tengah dalam keadaan depresi, akibat berbagai permasalahan yang menimpanya seusai keluar dari tahanan, karena kasus narkoba.

"Ya, itu alasannya Ammar menggunakan lagi narkoba. Dia (bilang), 'Bang ini pelarianku karena stres gara-gara Ibel, tetap minta cerai'," kata Emile kepada wartawan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (14/12).