Kapolri Mutasi Ratusan Pejabat Polri

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 28 Desember 2023 20:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: MI/An)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: MI/An)

Jakarta, MI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi, rotasi, dan promosi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. 

Mutasi itu tertuang dalam tiga surat telegram. Ketiga surat telegram itu yakni ST/2864/XII/KEP./2023 sebanyak 60 personel, ST/2865/XII/KEP./2023 sebanyak 337 personel, dan ST/2866/XII/KEP./2023 sebanyak 86 personel.

Jabatan itu akan diisi oleh Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan. Selain itu, surat telegram memuat mutasi Irjen Yudhiawan yang akan menjabat menjadi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam telegram itu, Brigjen Ahmad Ramadhan yang saat ini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri akan menjabat Wakapolda Lampung.

 Sementara itu, posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya kedepannya akan diisi oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi. Ade Ary saat ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Sedangkan Karo Penmas Divisi Humas Polri nantinya akan dijabat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Lalu, jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan nantinya bakal diisi oleh Kombes Ade Rahmat Idnal.