Alvin Lim Dapat Info dari Para Tahanan dan Pegawai Lapas Soal Ferdy Sambo

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 4 Januari 2024 18:43 WIB
Alvin Lim (Foto: Istimewa)
Alvin Lim (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Alvin Lim mengaku mendapat informasi soal terpidana kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo dari para tahanan dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Saya dapat info dari para tahanan dan pegawai Lapas Salemba karena kedatangan Ferdy Sambo ditunggu para tahanan Lapas Salemba," kata pengacara kondang itu, Kamis (4/1).

Untuk itu, Alvin Lim siap dipolisikan buntut pernyatannya yang menyebut eks Kadiv Propam Polri itu tidak pernah menjalani masa penahanan di Lapas Salemba.

"Itu hak mereka (jika dilaporkan), saya bicara apa yang saya ketahui. Baik dari apa yang saya dengar maupun apa yang saya lihat," tegasnya.

Alvin tak menampik bahwa dia tengah dirawat saat Ferdy Sambo mulai dipindahkan ke Lapas Salemba. Namun, dia mengaku mendapat informasi dari tahanan lain terkait Sambo. 

Sebelumnya, Alvin Lim menyebut bahwa Ferdy Sambo tidak pernah berada di Lapas Salemba, Jakarta Pusat. Hal ini itu dikatakan Alvin dalam podcast bersama dokter Richard Lee. "Itu tuh si Sambo itu tidak pernah tidur di dalam penjara pak di Lapas Salemba," kata Alvin.

"Jadi di mana?" tanya dokter Richard Lee.

"Di kantor KPLP ( Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan)  di atas. Gedung ruang ada AC. Namanya doang di situ," kata Alvin.

"Eliezer cuma datang nama doang di situ, habis foto-foto dikirim balik lagi ke Mabes. Tidak ada di situ, cuma biar dapat rolnya saja di situ. Saya tahu semua Pak," timpalnya. (wan)