Bupati Labuhanbatu Terjaring OTT KPK, Waka DPRD Bilang Begini

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 11 Januari 2024 16:05 WIB
KPK menggelar OTT di Labuhanbatu, Kamis (11/1) (Foto: Dok MI)
KPK menggelar OTT di Labuhanbatu, Kamis (11/1) (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/1). 

"Saya belum dapat info yang pasti.Tapi saya dengar tadi katanya Bupati diamankan (KPK), gitu aja. Baru sebatas itu," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu, Arsyad Rangkuti, Kamis sore .

Arsyad mengaku tidak tahu siapa saja yang diduga diamankan KPK selain Bupati. Sementara itu, Kasi Humas Polres Labuhanbatu, Iptu Parlando Napitupulu, mengaku mendengar informasi OTT KPK yang diduga menjerat Bupati dan sejumlah pejabat serta swasta lainnya. 

Namun untuk detail siapa saja yang ditangka, ia tidak tahu. "Yang itu, ada dengar. Tapi pastinya ke Kominfo aja, siapa aja (diamankan). Nanti kalau ada informasi lebih, bisa lah dijelaskan," katanya. 

Sampai saat ini, pihak KPK belum memberikan keterangan detail terkait penangkapan terhadap pejabat di Labuhanbatu. Dari informasi yang beredar, tampak ruangan pintu Dinas Kesehatan Labuhanbatu disegel penyidik KPK dengan garis pembatas yang bertuliskan ‘Dalam Pengawasan KPK’.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga belum memberikan keterangan apakah turut diperiksa pasca OTT tersebut.