Fredy Pratama Bangun Jaringan Narkoba Lagi, Polri: Dikendalikan Wanita

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 13 Maret 2024 18:55 WIB
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa (Foto: MI/Aswan)
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Bereskrim Polri menyebut Fredy Pratama kembali membangun jaringan pengedaran narkobanya di Indonesia. Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa menjelaskan hal itu didapat dari adanya peran seorang wanita inisial L yang masih buron, menjadi sosok pengendali peredaran narkoba di Indonesia.

"Jaringan baru yang dibentuk oleh Fredy Pratama dan dikendalikan langsung oleh Fredy Pratama dengan dikendalikan atas nama L seorang wanita," kata Mukti saat dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

Meski L sudah diketahui, Mukti masih berupaya memburu semua pihak yang terkait Fredy Pratama. Termasuk menangkap L yang memiliki peran pengendali sampai perekrut jaringan baru.

Sebagaimana hasil penangkapan jaringan Fredy telah bertambah empat, berdasarkan pengungkapan kasus oleh Polda Jawa Tengah. Sehingga, kini total tersangka yang ditangkap sebanyak 58 orang untuk jaringan Fredy.

"Kita sedang mencari tokoh intelektual yang baru, seorang wanita, peran utamanya yang mengendalikan jaringan baru ini dan merekrut orang-orang baru dan juga sebagian mantan narapidana," kata Mukti.

Sedangkan untuk posisi Fredy Pratama sendiri, posisinya diduga bersembunyi di dalam hutan kawasan Thailand. "(Posisi pindah-pindah) Nggak. Saya yakinkan dia masih Thailand, tapi di dalam hutan," tandasnya.