Wow!!! Ternyata Ini Dia Bekingan Penyidik KPK Rossa Purbo, Siapa Berani?

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 12 Juli 2024 21:07 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Foto: Dok MI/Aswan)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Foto: Dok MI/Aswan)

Jakarta, MI - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AKBP Rossa Purbo Bekti dilaporkan ke Propam Polri usai memeriksa dan menyita barang Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus Harun Masiku. 

Di lain sisi, Rossa ternyata mempunyai backing kuat. Siapakah dia?

Juru bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto pun membeberkannya. “Saya pikir backing-an paling kuat yang bersangkutan itu Tuhan ya,” kata Tessa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2024).

Tessa membantah Rossa di-backing oleh orang kuat di luar KPK. Menurutnya, penyidik itu cuma menjalankan tugasnya dengan normal di KPK. “Tidak ada backing lain yang saya ketahui selain itu (tuhan),” jelas Tessa.

Sebelumnya, Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, mengadukan penyidik KPK AKBP Rossa Purbo Bekti dan Priyatno ke Propam Polri. 

Pengaduan ini atas dugaan pelanggaran prosedur dalam penyitaan ponsel Kusnadi.

“Ini ada aspek pelanggaran profesi. Bagaimana pun Rossa Purbo Bekti dan Priyatno adalah penyidik Polri yang ada di KPK," kata pengacara Kusnadi, Petrus Selestinus, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024).

Pengaduan ini disampaikan ke Divisi Profesi dan Pengamanan (DivPropam) Polri. Pengaduan diterima dan teregister dengan nomor: SPSP2/003111/VII/2024/BAGYANDUAN tertanggal 11 Juli 2024.