Teror Bangkai Ayam di KPU Jakut, Polisi Selidiki Motif Pelaku

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Polisi menyelidiki dugaan pengancaman dari dua orang tak dikenal (OTK) ke Komisioner KPU Jakarta Utara, Abie Maharullah Madugiri di kantornya Jalan Baru Ancol Selatan, Tanjung Priok, Jakarta, menggunakan bangkai ayam dan kertas bertuliskan ancaman.

“Kami sedang melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan terkait aksi ancaman terhadap Kantor KPU Jakut,” kata Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Ia mengatakan, upaya yang dilakukan yakni melakukan cek tempat kejadian perkara, dokumentasi, pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui dugaan ancaman tersebut.

Menurut dia, ancaman terhadap Kantor KPU Kota Jakarta Utara terjadi pada Kamis (9/8/2024) dinihari, yang dilakukan dua orang laki-laki tak dikenal menggunakan sepeda motor, memakai helm tertutup serta memakai jaket ojek daring.

Mereka berhenti di depan Kantor KPU Kota Jakarta Utara, dan satu orang turun dari sepeda motor kemudian langsung melempar bungkusan plastik berwarna hitam ke halaman Kantor KPU Kota Jakarta Utara.

Ia menyebutkan, isi dari bungkusan plastik berupa satu ekor bangkai ayam tanpa kepala berbulu putih, dan selembar kertas bertuliskan "Peringatan Keras Abie Maharullah Madugiri Jangan Kamu Main-Main atau Keluargamu Taruhannya Ingat Itu dan Camkan Baik-Baik ".

“Aksi ini diketahui petugas KPU Jakarta Utara pada Kamis pagi saat menaikkan bendera merah putih tiba-tiba melihat bungkusan plastik berwarna hitam di halaman kantor yang setelah dicek langsung dilaporkan,” ujarnya.

Ia mengatakan aksi pelemparan yang dilakukan dua pria ini, diduga merupakan aksi teror dan bentuk rasa ketidakpuasan, yang ditujukan kepada salah satu salah satu anggota Komisioner KPU Kota Jakarta Utara.

“Kegiatan di kantor KPU Jakarta Utara saat ini belum terlihat sibuk dikarenakan belum ada logistik Pilkada,” jelasnya.

KPU Jakarta Utara, melaporkan kasus pelemparan bangkai ayam yang ditunjukkan kepada salah satu komisioner penyelenggara pemilihan umum tersebut, ke Polres Metro Jakarta Utara.

Pelemparan bangkai ayam yang ditunjukkan, kepada Komisioner KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri tersebut, dinilai sebagai pengancaman.

"Info saat ini sedang diselidiki polisi," kata Komisioner KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan polisi sudah mendatangi kantor, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas dugaan  pengancaman ini.

“Tadi Ketua KPU Jakarta Utara Bahder sudah melaporkan hal ini ke Kepolisian. Awalnya saya yang lapor ke Ketua kemudian ditindaklanjuti dengan lapor ke Polisi,” tandasnya.