Chelsea Boyong Pedro Neto dari Wolverhampton Wanderers

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Agustus 2024 9 jam yang lalu
Pemain sayap asal Portugal, Pedro Neto [Foto: Ist]
Pemain sayap asal Portugal, Pedro Neto [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Chelsea resmi mengumumkan transfer pemain sayap asal Portugal, Pedro Neto dari klub rival Liga Premier Inggris Wolverhampton Wanderers, pada Minggu (11/8/2024).
 
"Chelsea dengan senang mengumumkan kedatangan Pedro Neto dari Wolverhampton Wanderers," demikian pernyataan di situs resmi klub, dikutip Senin (12/8/2024).

Menurut laporan Eurosports, Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 54 poundsterling (Rp1,09 triliun) untuk Pedro Neto.
 
Lebih lanjut, Chelsea mengungkapkan bahwa sang pemain menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun hingga 2031, dan akan langsung berlatih bersama rekan setim barunya.
 
Sementara itu, sang pemain mengatakan dirinya telah bekerja keras untuk bisa bermain di klub sebesar Chelsea dan siap untuk melanjutkannya di Stamford Bridge.
 
"Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan klub ini. Saya bekerja keras untuk bisa berada di sini dan sudah tidak sabar bermain untuk Chelsea," kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

 
Pedro Neto adalah jebolan akademi klub Braga, Portugal. Dia kemudian menembus skuad utama pada Mei 2017 dan menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah klub tersebut di usia 17 tahun, dua bulan dan lima hari.
 
Pedro Neto kemudian dipinjamkan ke klub Italia, Lazio selama dua tahun, di mana dia memenangkan Copa Italia. Lazio kemudian mempermanenkannya pada tahun 2018 sebelum pindah ke Wolves pada Agustus 2019.
 
Bersama Wolves, Pedro total telah tampil 135 kali di semua kompetisi. Musim lalu, dia tampil brilian dengan mencetak 11 gol dari 20 penampilan di Liga Premier Inggris.
 
Pedro juga sudah 10 penampilan bersama Timnas Portugal, dan masuk dalam skuad yang dibawa pelatih Roberto Martinez untuk putaran final Piala Eropa 2024.