Chelsea Perpanjang Kontrak Cole Palmer hingga 2033

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 Agustus 2024 9 jam yang lalu
Cole Palmer [Foto: Ist]
Cole Palmer [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Chelsea memberikan kontrak baru untuk Cole Palmer hingga 2033, setelah penyerang Inggris itu tampil apik musim lalu.

"Chelsea dengan senang sekali mengumumkan perpanjangan kontrak Cole Palmer selama dua tahun hingga 2033," tulis The Blues dalam situsnya, pada Rabu (14/8/2024).

Kontrak Palmer sebelumnya, berlaku hingga 2031 sebelum diperpanjang dua tahun. Dia kini total memiliki kontrak sembilan tahun bersama Chelsea.

Palmer didatangkan dari Manchester City satu tahun lalu, dalam banderol 42,5 juta Poundsterling. Dia langsung memberikan dampak luar biasa, pada musim pertamanya bersama Chelsea.

Bersama Chelsea, Cole Palmer langsung menjadi pemain kunci dengan menyumbangkan 40 gol dan 13 assist kepada Chelsea pada musim lalu. 22 dari 40 gol itu terjadi di Liga Inggris.

Performanya itu membawa Chelsea finis urutan keenam musim lalu. Jebolan akademi City itu kemudian melanjutkan performa bagusnya dalam Euro 2024.

Palmer mengantarkan Inggris sampai final Euro Jerman 2024, dengan membuat satu gol dan satu assist dalam semifinal serta final. Sayang, performa bagusnya tak berhasil membawa Three Lions mengalahkan Spanyol dalam  final.

Dalam pernyataannya setelah memperpanjang kontrak, Palmer berharap  melanjutkan performa apik pada musim baru dan membantu Chelsea memenangkan trofi.

"Saya senang bisa menandatangani kontrak baru. Saya meraih banyak hal pada musim pertama saya di sini dan berharap terus melakukannya di klub ini," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Berita Terkait