Ini Penyakit yang Sempat Diderita Babe Cabita

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 9 April 2024 08:57 WIB
Babe Cabita (Foto: Istimewa)
Babe Cabita (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Komika Babe Cabita meninggal dunia hari ini, Selasa (9/4/2024) di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kabar duka tersebut terungkap melalui unggahan Instagram Oki Rengga Winata (@okirengga33), aktor yang namanya mencuat setelah membintangi film Agak Laen.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan. Mohon dimaafkan segala khilaf dan Salah. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu," tulisnya.

Babe Cabita sempat dikabarkan sakit dan dilarikan ke rumah sakit pada Juni 2023 lalu. Awalnya, dia diduga sakit demam berdarah karena trombositnya rendah. Namun, setelah melalui sederet pemeriksaan, diketahui bahwa Babe Cabita sakit anemia aplastik.

Dalam beberapa wawancara di sepanjang tahun kemarin, Babe menjelaskan jika anemia aplastik merupakan penyakit autoimun. Imun yang seharusnya melawan penyakit malah menyerang tulang sum-sum.

Dalam wawancara kepada Deddy Corbuzier di Agustus 2023, Babe menceritakan tentang perjuangannya melawan penyakit yang diderita. Ia sempat berada dalam kondisi kritis dengan badan menggigil. Bahkan setiap dua jam sekali ia menggigil dan mengalami halusinasi.

Babe mengaku harus mengonsumsi obat setiap hari untuk melawan penyakit ini. Kondisinya pun berangsur membaik kala itu.

Dalam wawancara di 2023, Babe juga mengaku masih menunggu untuk melakukan tindakan operasi di luar negeri demi kesembuhannya. "Jadi dikasih obat terus seumur hidup satu hari tiga kali, obatnya gede" katanya.

Topik:

babe-cabita