Pengumuman! Ada Belasan Ribu Tiket Gratis Final Piala Presiden 2024

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 2 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Jumpa pers final Piala Presiden 2024 di Solo, Jawa Tengah. (Foto: Antara)
Jumpa pers final Piala Presiden 2024 di Solo, Jawa Tengah. (Foto: Antara)

Solo, MI - Piala Presiden 2024 membagikan sebanyak belasan ribu tiket gratis pada laga final yang dihelat pada tanggal 3 dan 4 Agustus di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijayadi di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan untuk laga final tanggal 3 Agustus akan ada 6.000 tiket yang dibagikan secara gratis. "Sedangkan tanggal 4 Agustus untuk complimentary ticket ada 12.000. Kalau kapasitas yang diperbolehkan ada 14.000," ujarnya.

Ia mengatakan tiket gratis tersebut disebarkan kepada masyarakat, di antaranya diberikan kepada sekolah sepak bola, sekolah olahraga, sekolah guru olahraga, anak-anak yatim piatu, keluarga TNI/Polri, dan pelaku UMKM. Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait mengatakan turnamen sepak bola tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari berbagai pihak.

Terbukti hingga saat ini jumlah sponsor terus mengalami kenaikan. Pihaknya mencatat jika pada tanggal 29 Juli sponsor yang masuk sebesar Rp78 miliar, sampai dengan tanggal 31 Juli meningkat menjadi Rp79 miliar. "Ini total sponsor terbesar sepanjang sejarah yaitu Rp79 miliar," ucapnya.

Pihaknya juga masih membuka kesempatan jika ada perusahaan lain yang ingin terlibat untuk menjadi sponsor. "Ini masih terbuka kalau ada tambahan selama dua hari ini," katanya.

Sementara itu, pada laga perebutan juara tiga Piala Presiden 2024 mempertemukan antara kesebelasan Persis Solo melawan Persija Jakarta. Laga ini digelar pada Sabtu (3/8) dengan Persis Solo sebagai tuan rumah. Sedangkan malam final ingin perebutan juara satu dan dua akan digelar pada Minggu (4/8). Laga ini mempertemukan Borneo FC melawan Arema FC.