Surya Paloh Minta Perempuan Pimpin Partai NasDem

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 Juli 2024 1 hari yang lalu
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh [Foto: Doc. NasDem]
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh [Foto: Doc. NasDem]

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai bahwa kaum perempuan sudah layak menjadi pemimpin, bagi para laki-laki di Partai NasDem karena partainya tersebut, sudah mengedepankan kesetaraan gender.

Indonesia, kata dia, membutuhkan dan mengharapkan posisi serta peran kaum perempuan, lebih hebat dari hari ini. Dengan niat baik, dia percaya bahwa kaum perempuan memiliki kekuatan dan konsistensi diri tanpa kehilangan sedikitpun sifat natural dalam kodratnya.

"Maka kepada semua kaum perempuan di Indonesia bagi NasDem, terimalah penghormatan partai ini," kata Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Menurutnya, tidak ada halangan bagi perempuan untuk menjadi ketua umum partai politik di Indonesia. Menurutnya Presiden Republik Indonesia pun, sudah ada yang berasal dari kaum perempuan.

"Ya kalau memungkinkan, satu ketika barangkali ketika kongres yang akan datang, ada kaum perempuan," ujarnya.

Menurutnya Partai NasDem pun tidak kekurangan stok kader perempuan, yang menjadi figur politisi. Bahkan, dia pun mengakui banyak perempuan yang lebih unggul daripada figur-figur laki-laki.

Kaum perempuan, lanjut Paloh, bukan hanya sebagai pelengkap dalam tatanan sosial, melainkan sebagai penentu yang bisa membawa kemajuan dalam berbagai pembangunan aspek kehidupan, karena memiliki inovasi yang membangun motivasi.

"Indonesia hari ini amat membutuhkan kehadiran pergerakan kaum perempuan yang bukan lagi berpikir pada masalah-masalah yang terbatas bagi kebutuhan konsumsi, tetapi jauh lebih itu," tandasnya.