Diteror OTK, Kantor KPU Jakut Dilempari Bangkai Ayam

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Agustus 2024 16 jam yang lalu
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara diteror dengan bangkai ayam. Teror pelemparan bangkai ayam itu diduga ditujukan kepada kepada salah satu komisioner KPU Kota Jakarta Utara (Jakut).

Dilansir Antara, pelemparan dua bangkai ayam ini terjadi pada Kamis (8/8/2024) sekitar pukul 03.25 WIB. Abie Marullah menilai, pelemparan bangkai ayam ini sebagai sebuah pengancaman.

Pelemparan ini dinilai, aksi teror dan bentuk ketidakpuasan yang ditunjukkan kepada salah satu salah komisioner.

"Infonya saat ini sedang diselidiki polisi," kata Komisioner KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri di Jakarta, Jumat (8/8/2024).

Polisi sudah datang ke Kantor KPU Jakarta Utara, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dugaan kasus pengancaman ini.

"Tadi Ketua KPU Jakarta Utara Bahder sudah melaporkan hal ini kepada pihak Kepolisian. Saya tadi lapor ke ketua dan Ketua Bahder melapor ke polisi," ujarnya.

Abie mengatakan KPU Jakarta Utara, tetap melaksanakan agenda-agenda yang sudah terjadwal, dan sejauh ini kinerja pihak Kepolisian berjalan sangat bagus.

Pelaku diduga berjumlah dua orang, melempar bungkusan plastik hitam berisi bangkai ayam dan kertas berisi ancaman. Kedua pelaku menggunakan jaket ojek online, dan berhenti di depan Kantor KPU Jakarta Utara. 

Lalu satu orang turun dari sepeda motor, langsung melempar bungkusan plastik hitam ke halaman Kantor KPU Jakarta Utara.

Bungkusan plastik itu berisi satu ekor bangkai ayam, dan selembar kertas berisi tulisan "Peringatan keras Abie Maharullah Madugiri jangan kamu main-main atau keluargamu taruhannya ingat itu dan camkan baik-baik".

Saat aksi pelemparan terjadi, seorang saksi yang merupakan petugas keamanan KPU Jakut mengatakan, dirinya menutup pagar kantor sekitar pukul 00.00 WIB karena sudah tidak ada kegiatan.

Lalu pada Kamis pagi, dia menaikkan bendera dan melihat ada bungkusan plastik hitam.

Berita Terkait