Diusung PDIP Maju Pilgub Jateng, Ini Respons Andika Perkasa

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa [Foto: Ist]
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa menanggapi usulan dari PDIP mengenai pencalonannya, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 dengan sikap terbuka.

"Pokoknya kita menunggu penugasan, pokoknya ditugaskan di mana saya siap," kata Andika di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Meskipun relawan di Jateng sudah mulai memasang poster, Andika mengaku tidak terlibat dalam komunikasi terkait hal tersebut.

"Saya nggak ada komunikasi lho," ujarnya.

Andika menyatakan, bahwa jika PDIP mengusulkan namanya, ia siap untuk maju sebagai bagian dari tugas sebagai kader. 

"Siap, karena itu adalah penugasan dan semua penugasan harus kita laksanakan sebagai kader," jelasnya.

Terkait pasangan calon yang akan mendampinginya, Andika mengatakan bahwa keputusan tersebut, masih berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Ketua Umum PDIP.

"Waduh, belum kita serahkan ke DPP, ke ketua umum, dia pengambil keputusan dan saya yakin beliau pertimbangkan yang matang karena pengalaman," ungkapnya.

Kabar terkait dukungan PDIP Jateng terhadap sosok mantan Panglima TNI itu sebelumnya, disampaikan Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng kepada awak media.

"Ada arahan kita harus Pak Andika," kata Agustina usai menghadiri pelantikan DPRD Kota Semarang, di Gedung DPRD Semarang, Jalan Pemuda, Rabu (14/8/2024).