Sambangi Prabowo, Perindo Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Agustus 2024 9 jam yang lalu
Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo. (Foto: ANTARA)
Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo. (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan partainya resmi mendukung, pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Periode 2024–2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Betul, resmi mendukung pemerintahan yang sah, Prabowo-Gibran,” kata Angela usai menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam.

Partainya, kata dia, harus mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran untuk bisa berkontribusi lebih bagi negara.

“Memang kami melihat, Partai Perindo ke depannya ini harus terus mendukung pemerintahan karena kita ingin berkontribusi lebih lagi, ya, tentunya harus bergabung dengan pemerintah,” ujarnya.

Ia mengaku disambut baik oleh Prabowo. Di sisi lain, Angela mengatakan bahwa pertemuannya dengan Prabowo, tidak membahas jatah menteri.

“Kami hanya membahas soal bagaimana arah pembangunan ke depannya dan bagaimana Perindo bisa terus berkontribusi," jelasnya.

"Apalagi, hari ini Perindo sudah bertransformasi dengan banyak generasi muda yang join (gabung ke) Perindo. Kami harap ini bisa menyalurkan gagasan-gagasan generasi muda dalam pemerintahan ke depannya,” sambungnya.

Selain Perindo, elite Partai NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menyambangi kediaman Prabowo. Kedua partai tersebut juga menyatakan siap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ketum NasDem Surya Paloh menyebut, kedatangannya ke kediaman presiden terpilih itu memperjelas posisi partainya.

Paloh mengatakan NasDem bertekad mendukung pemerintahan Prabowo ke depan.

“NasDem jelas bertekad dengan seluruh daya upaya yang ada apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini. Saya juga mengatakan, mudah-mudahan NasDem bukan sebagai faktor yang menambah beban, insya Allah mudah-mudahan dia bagian yang meringankan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menegaskan, PPP berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Selain itu, partainya juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan Partai Gerindra dalam Pilkada 2024.

“Kami telah memiliki komitmen dengan Partai Gerindra, yaitu untuk menjalin kerja sama di Pilkada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota; dan ini telah berjalan sejak proses pencalonan pilkada itu dilakukan. Itu sudah berjalan. Jadi, masih ada beberapa tempat lagi,” paparnya.