Rekayasa Lalin di Sekitar KPU Saat Pendaftaran Prabowo-Gibran

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 24 Oktober 2023 20:44 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) [Foto: MI/Aswan]
Komisi Pemilihan Umum (KPU) [Foto: MI/Aswan]

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu (25/10) besok. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar kantor KPU.

"Rekayasa lalu lintas pada kegiatan pendaftaran capres Prabowo dan cawapres Gibran, hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2023, dapat berjalan aman, tertib, dan lancar bertempat di kantor KPU, Jakarta Pusat," kata Latif Usman kepada wartawan, Selasa (24/10).

Dikatakan Latif, arus lalu lintas di sekitar kantor KPU akan ditutup sejak pukul 08.00 WIB, hingga pendaftaran selesai.

Dalam kegiatan ini, total 100 personel Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Satlantas Polres akan siaga mengawal pendaftaran tersebut.

"Menjamin kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melintas obyek pada kegiatan pendaftaran capres Prabowo dan cawapres Gibran di kantor KPU," tandasnya.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar kantor KPU: 

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan 

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan H OS Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan H OS Cokroaminoto.