Zona Integritas Kantor Sudin CKTRP Jaktim Isapan Jempol dan Tameng

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 Oktober 2023 14:14 WIB
Slogan zona integritas bebas korupsi dikantor Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jaktim hanya tameng [Foto: MI/Sabam]
Slogan zona integritas bebas korupsi dikantor Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jaktim hanya tameng [Foto: MI/Sabam]

Jakarta, MI - Kantor Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Timur (Jaktim) yang terletak di lantai Dua, Gedung Blok B1 kompleks kantor Wali Kota madya Jaktim ini terbilang rapih bersih dan teratur.

Penataan ruangan yang rapih dan hiasan yang bernuansa merah putih menyiratkan kesan nasionalisme yang hebat.

Kunjungan wartawan Monitorindonesia.com Rabu (25/10) siang, usai janjian dengan Kasudinnya Mohammad Sodiq urung karena didelegasikan ke Kepala Seksi Bangunan Gedung bernama Bito.

Bito yang kemudian dicari malah ngacir dan mengamanahkan seorang pegawai bernama Umi, menyerahkan map warna merah dan didalamnya ada amplop.

Umi yang mengaku diperintahkan Bito menyerahkan amplop tersebut mengatakan hanya diperintah.

"Saya hanya diamanahkan menyerahkan ini ke bapak. Kemarin bapak juga ditungguin pak Sodiq (Kasudin-red) kan? Jadi ini titipan aja pak "dari pak Bito", katanya lirih.

Moh Sodiq yang dimintai penjelasan perihal amplop ini tutup mulut. Begitu juga wawancara perihal pengawasan pembangunan diwilayah Jaktim yang selalu marak dugaan KKN tak kunjung terjawab. Diantaranya pembangunan kawasan Ruko Pulo Mas yang merupakan Fasos Fasum. 

Sementara itu plang kerjasama pihaknya dengan Kejaksaan Negeri Jaktim, yang dipajang dikantor ini dinilai hanya tameng dan slogan semata yang tidak selaras dengan kondisi sesungguhnya. [Sabam].

Berita Terkait