Warga Jasinga Bogor Temukan Kerangka Manusia saat Cari Rumput di Hutan

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 29 Oktober 2023 20:01 WIB
Ilustrasi garis polisi [Foto: iStock]
Ilustrasi garis polisi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Warga Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di kawasan hutan berbukit. Kerangka manusia itu ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput.

"Kerangka manusia lengkap, tulang-tulang, badan, kepala, tangan," kata Kapolsek Jasinga AKP Joni Handoko, Minggu (29/10).

Joni mengatakan, kerangka manusia itu ditemukan di kawasan hutan berbukit di Kampung Liud, Desa Curug. Lokasi tersebut jauh dari permukiman. Ia menyebut kerangka manusia itu ditemukan warga yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak.

"Lokasi temuan di hutan, di daerah perbukitan juga. Jauh, jauh banget dari permukiman. Ditemukannya sama warga yang mau cari rumput buat ternak, itu hari Jumat sekitar jam 10.30 WIB," kata Joni.

Saat ditemukan, sebagian tulang kerangka itu sudah tidak tersusun dan ditemukan di genangan air di tengah hutan. Meski demikian, tulang tersebut ditemukan masih dalam satu area.

"Kondisinya lengkap, tapi ya terpisah, nggak rapi. Masing-masing (tulang) masih berdekatan, ya ngumpul di area situ, di satu lokasi. Tulang sebagian teratur ya," kata Joni.

Lebih lanjut, Joni mengatakan, saat ini kerangka manusia tersebut dibawa ke RS Polri Kramatjati guna proses penyelidikan.

"Tengkorak atau kerangka manusia itu sekarang kita bawa ke rumah sakit Kramatjati. Untuk hal-hal terkait kerangka manusia itu kita masih menunggu informasi lanjutan dari pihak RS," ujar Joni.