Ini Ciri-ciri Kerangka Manusia yang Ditemukan di Jasinga Bogor

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 29 Oktober 2023 21:42 WIB
Ilustrasi garis polisi [Foto: iStock]
Ilustrasi garis polisi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Polisi mengungkap ciri-ciri kerangka manusia yang ditemukan di kawasan hutan berbukit di Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Tinggi korban diperkirakan sekitar 165 sentimeter lebih. Korban diduga berjenis kelamin laki-laki.

"Kalau dilihat secara kasat mata, kita perkirakan itu laki-laki, karena kalau dia perempuan bisa saja ditemukan rambutnya panjang, ya kemungkinan besar itu 75 persen kelaminnya laki-laki," kata Kapolsek Jasinga AKP Joni Handoko, Minggu (29/10).

"Tapi kita masih tunggu informasi lengkap dari rumah sakit," imbuhnya.

Kemudian di lokasi juga ditemukan baju hitam bermotif batik serta sebuah jam tangan berbahan plastik warna hitam. Adapun jam tangan itu masih melingkar di tangan korban.

"Kemudian kita temukan baju hitam bermotif batik, sama jam tangan plastik warna hitam. Kita tidak temukan benda lainnya. Kalau posisi baju batik ditemukan terpisah dengan tulang," kata Joni.

Sementara itu, terkait dugaan korban merupakan pemburu hewan di hutan, hal itu ditepis Joni. Menurut Joni, tak ada barang mencurigakan yang ditemukan di lokasi.

"Kalau pemburu, mungkin ada senjatanya, tapi ini nggak ada, jadi sepertinya bukan pemburu itu. Tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan, kaya misalnya bawa senjata tajam, atau membawa senjata api, atau senjata berburu atau lainnya, itu tidak kita temukan," ungkapnya.