Casis Bintara Korban Begal Dapat Hadiah Motor Baru

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 20 Mei 2024 17:02 WIB
Pemberian motor dari Kapolres Metro Jakarta Barat kepada Satrio (Foto: Istimewa)
Pemberian motor dari Kapolres Metro Jakarta Barat kepada Satrio (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Polisi memberikan sepeda motor untuk calon siswa (casis) Bintara Polri, Satrio Mukti Raharjo, 19, korban begal sampai putus satu jari kelingkingnya di Jalan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Terlihat saat diberikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, sepeda motor jenis skuter matic berwarna hijau dan silver wajah Satrio Mukti Raharjo tampak berseri meski dengan air matanya berlinang terharu. Sebab, casis Bintara Polri itu tidak menduga sama sekali bakal dapat hadiah sepeda motor atas kasus begal terhadap dirinya.

Tangis haru dan sujud syukur dilakukan Casis Bintara Polri itu usai diterima Kapolri diterima menjadi Polisi. Satrio awalnya kaget karena tidak menduga polisi memberikannya motor baru. Dia sempat menepuk kedua pipinya seakan tidak percaya. 

"Ini dari masyarakat yang peduli untuk kamu," kata Syahduddi kepada Satrio. Satrio menyambut perkataan Syahduddi dengan senyum. "Terima kasih, Pak," kata Satrio. 

Menurut Syahduddi, ada masyarakat yang peduli dengan permasalahan yang dialami Satrio. 

Motor itupun diserahkan kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, dan Syahduddi melaksanakan perintah untuk memberikan motor ke Satrio. "Bapak Kapolda langsung memerintahkan saya untuk datang ke rumah keluarga ananda Tio," jelas dia. 

"Untuk mengganti sepeda motor yang pada saat kejadian juga hilang dicuri oleh pelaku kejahatan," tambahnya. 

Menurut Syahduddi, Karyoto juga menitipkan pesan agar Satrio cepat pulih dan mempersiapkan diri untuk pendidikan polisi. "Ya pesannya ananda Tio bisa cepat pulih, sehat kembali," jelas Syahduddi. 

"Tentunya mempersiapkan diri untuk kelak menjalani pendidikan bisa berjalan dengan baik, lancar dan sehat-sehat selalu," tambah Kapolres Metro Jakarta Barat. 

Sebelumnya, Satrio menjadi korban begal di Jalan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2024). (Sar)