Senin Sore Jakarta Diprediksi Akan Diguyur Hujan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 5 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]

Jakarta, MI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa cuaca seluruh DKI Jakarta pada Senin (5/8/2024) sore, diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan, kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu.

Wilayah DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Barat, Timur, Utara, Selatan, Pusat, dan Kepulauan Seribu pada pagi hari rata-rata akan berawan dengan suhu 24-26 derajat Celcius.

Memasuki siang hari, wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan hingga berawan tebal, dengan suhu berada di angka 26-29 derajat Celcius.

Beranjak pada Senin sore seluruh wilayah DKI Jakarta, turun hujan dengan intensitas ringan kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yang hanya berawan tebal.

Suhu pada Senin sore yaitu berada pada 28-30 derajat Celcius. Kemudian pada malam hari wilayah Jakarta akan berawan dengan suhu rata-rata 26 sampai 28 derajat Celcius.

Sementara untuk kecepatan angin berkisar 2 sampai 14 kilometer per jam.

BMKG juga menyatakan bahwa pada dasarian I Agustus 2024 umumnya, diprediksi curah hujan berada di kriteria rendah, sampai dengan menengah yaitu dari 0-150 mm/dasarian.
 
Wilayah yang diprakirakan terjadi hujan menengah 50-150 mm/dasarian berada di sebagian Sumatra bagian tengah-utara, sebagian kecil Jawa dan Bali.