Polisi Amankan Siwa Pelaku Penganiayaan Siswa Lain di Kalideres

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 6 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Seorang pelajar berinisial GP melukai seorang pelajar berinisial RA menggunakan mistar besi. (Foto: Antara)
Seorang pelajar berinisial GP melukai seorang pelajar berinisial RA menggunakan mistar besi. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Polisi menangkap seorang siswa sekolah berinisial GP yang melukai seorang siswa sekolah lain berinisial RA menggunakan mistar besi di Jalan Tanjung Pura 2 RT 03/04, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/8) sekitar pukul 14.45 WIB.

"Setelah kami terima informasi terkait bentrokan pelajar tersebut.  Kami langsung bergerak cepat untuk mencari pelajar pelaku penganiayaan," ujar Kapolsek Kalideres, Kompol Abdul Jana di Jakarta pada Selasa (6/8/2024).

Dalam rekaman video berdurasi 3 menit 59 detik, terlihat seorang pelajar melakukan pembacokan menggunakan penggaris mistar saat berpapasan dengan pelajar lain yang mengendarai sepeda motor. "Jadi pada hari Senin (5/8), sekitar pukul 14.45 WIB, korban pulang sekolah mengendarai sepeda motor berboncengan bertiga," tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, di tengah perjalanan, korban dari SMK Negeri di Kalideres itu berpapasan dengan segerombolan pelajar dari SMK PGRI yang juga mengendarai sepeda motor.

"Salah satu pelajar dari gerombolan tersebut melakukan sabetan menggunakan penggaris besi atau mistar berukuran sekitar 50 sentimeter (cm), mengenai jari tangan korban hingga terluka," ungkapnya.

Beberapa pelajar dari SMK PGRI berhasil diamankan oleh warga, namun pelaku utama yang melakukan penganiayaan berhasil melarikan diri. Tim Reskrim Polsek Kalideres segera melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kemudian pada Selasa, pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti penggaris besi atau mistar yang digunakan dalam penganiayaan. "Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kalideres untuk dilakukan proses pemeriksaan," tutupnya.