Jasad Tanpa Busana Ditemukan Warga Terapung di Perairan Pulau Pramuka

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 17 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Petugas mengevakuasi jasad terapung di perairan Pulau Pramuka. (Foto: Antara)
Petugas mengevakuasi jasad terapung di perairan Pulau Pramuka. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Warga menemukan jasad pria tak dikenal terapung di perairan Pulau Pramuka sebelah Timur Resto Nusa Keramba Kabupaten Kepulauan Seribu pada Sabtu (17/8/2024) siang. "Jasad diperkirakan memiliki tinggi 168 centimeter dan berat 65 kilogram," ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Yoyok di Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

"Jasad korban ditemukan dalam kondisi rusak di bagian kepala dan memiliki tato gambar pedang silang di tangan kanan," sambungnya.

Ia mengatakan jasad korban ditemukan terapung saat saksi dalam perjalanan dari Pulau Panggang menuju Pulau Pramuka dan saksi menghubungi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran (Gulkarmat) dan Kepolisian.

"Petugas langsung menuju lokasi dan mengevakuasi mayat menggunakan kapal Damkar Rescue 03. Saksi dan jasad tersebut dievakuasi ke Mako Polres Kepulauan Seribu di  Pulau Karya," paparnya.

BACA JUGA: Pencari Rumput Meningal Akibat Tenggelam di Muara Pantai Jebring Blitar

Sesampai di Dermaga Utama Pulau Karya, petugas meminta keterangan saksi dan dilakukan pengecekan pada mayat. Selanjutnya dimasukkan ke kantong Jenazah menunggu tim evakuasi oleh Satuan Polairud Polres Kepulauan Seribu yang akan membawa mayat menuju Dermaga Marina Ancol. "Jasad korban di bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum et repertum," pungkasnya.