Luhut Tegaskan Tidak Akan Mundur dari Kabinet Joko Widodo

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 28 Oktober 2023 18:11 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan]
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan]

Jakarta, MI - Luhut Binsar Pandjaitan membantah isu tentang dirinya, akan mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves).

Luhut menegaskan, bahwa dia tidak akan pernah mundur dari jabatannya sekarang ini, dan akan terus loyal kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya tidak akan pernah mundur dari Pak Jokowi,” kata Luhut, dikutip dari Instagram miliknya @luhut.pandjaitan, Sabtu (28/10). 

“Saya tetap akan loyal pada Pak Jokowi,” tambahnya.

Luhut menegaskan, bahwa dirinya akan loyal sampai Joko Widodo sudah tidak membutuhkan dia kembali.

Sebab, menurut Luhut, Indonesia memerlukan pemimpin dengan karakter yang kuat. Serta, berani mengatakan ya dan tidak dengan alasan yang kuat.

“Dan saya anggap Pak Jokowi ini seorang komandan yang patut didukung at all cost oleh siapapun kalau dia masih punya karakter untuk Republik ini,” jelasnya.

Memasuki tahun politik, Luhut juga buka suara terkait apa saja yang perlu dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya. Menurutnya, hilirisasi masih perlu disempurnakan namun jangan dimulai dari nol kembali.

“Ya itu tadi, hilirisasi. Ya tentu perlu penyempurnaan di sana sini. Tapi itu satu program yang jangan dimulai dari nol lagi,” tandasnya.