Wakil Rakyat Harus Konsisten dengan Gagasan dan Visi Misinya

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 24 Januari 2024 01:48 WIB
Rasmin Jaya, Pemuda Desa Maperaha, Muna Barat (Foto: Dok MI)
Rasmin Jaya, Pemuda Desa Maperaha, Muna Barat (Foto: Dok MI)

Muna Barat, MI - Masyarakat Desa Maperaha Komitmen dorong dan dukung satu figur pada pemilihan legislatif tahun 2024. Figur yang didukung adalah putra daerah dan asli dari Desa Maperaha yang akan menjadi perpanjangan tangan dan representasi masyarakat ketika ada persoalan pembangunan di daerah.

Sikap masyarakat bukan tanpa sebab, hal ini akibat tiadanya sentuhan pembangunan dan program dari anggota legislatif yang terpilih selama ini. Pasalnya mereka hanya menebar janji dan akan membantu keluhan masyarakat ketika terpilih tetapi faktanya sangat berbanding terbalik dengan apa yang di rasakan di lapangan.

Salah satu pemuda Desa Maperaha Rasmin Jaya mengungkapkan, bahwa momentum pemilihan legislatif tahun 2024 ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, apa lagi sampai harus terpengaruh dengan figur yang dari luar Desa Maperaha.

"Kita harus komitmen dan bersatu mendukung satu figur yang ada di Desa Maperaha yakni, La Ode Awal Kasisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil 1 Muna Barat. Semoga dia bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat ketika dia terpilih," ujarnya, Selasa (23/1).

Kalau masyarakat masih mengabaikan dan ragu dengan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada didesa sendiri sampai kapanpun daerahnya kita tidak akan menjadi perhatian serius dan prioritas.

"Makanya saya mengajak kepada kita semua, untuk tidak terpengaruh dengan janji manis dan money politik yang hanya mengorbankan masa depan kita selama 5 tahun tetapi pilihlah calon yang betul-betul konsisten dengan gagasan dan bisa bekerja untuk rakyat. Membangun masyarakat yang adil dan berdaulat secara merata tanpa perbedaan apapun," tegasnya.

Ia juga mengingatkan, harapan dan impian tak boleh pupus hanya karena sikap individu yang tak mau bersatu untuk kemajuan daerah khususnya Desa Maperaha.

Sementara dalam kesempatan yang sama, masyarakat Desa Maperaha, Maslia mengharapkan agar seluruh masyarakat, pemuda dan mahasiswa bersatu menjalankan apa yang menjadi visi-misi memenangkan Figur dalam kampung Yaitu La Ode Awal Kasisi.

"Masyarakat sudah lama mengharapkan apa yang menjadi program, bantuan dan sentuhan sarana pra sarana untuk kebutuhan petani dari anggota DPRD yang terpilih dari dapil 1 Muna Barat, tetapi sampai selesai masa jabatan mereka tidak sedikit pun perhatian secara serius dan merata untuk masyarakat. Saya yakin mereka juga hanya fokus membangun daerahnya masing-masing dan membagi bantuan untuk tim yang selama ini bekerja," tegasnya.

Ia menambahkan, maka dari itu, tiada hal yang mustahil jika ada usaha, ikhtiar dan bekerja secara maksimal untuk kita memenangkan La Ode Awal Kasisi dari partai PKS dapil 1 Muna Barat.

Terkahir, Ia juga menyampaikan pesan kepada Calon Anggota Legislatif agar ketika berhadapan dengan masyarakat tidak hanya mengumbar janji namun ketika terpilih lupa dengan apa yang telah di ucapkan. Mereka harus betul-betul konsisten dengan gagasan yang program yang telah di canangkan sebab masyarakat selama ini sudah cukup pintar menilai apa yang menjadi kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

"Anggota legislatif juga jangan hanya duduk diam, jika ada kebijakan dari pemerintah daerah yang tidak pro terhadap rakyat. Kalian harus bersuara, karena sebagai perpanjangan tangan masyarakat harus bersikap tegas dengan apa yang menjadi fungsi kontrol DPRD itu sendiri," tegasnya.