Pemkot Bekasi Tambah Trans Patriot Terintegrasi LRT Jabodetabek

Aswan LA
Aswan LA
Diperbarui 25 Februari 2024 14:30 WIB
Bis Cat Warna Kuning yang pertama menjadi Bis Trans Bekasi Patriot dan cat warna putih penambahan bekerja sama dengan BPTJ (Foto: Ist)
Bis Cat Warna Kuning yang pertama menjadi Bis Trans Bekasi Patriot dan cat warna putih penambahan bekerja sama dengan BPTJ (Foto: Ist)

Kota Bekasi, MI - Momen Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (25/2/2024), Pemerintah Kota Bekasi, bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, sosialisasikan program BISKITA Trans Bekasi Patriot. Biskita rencananya akan melintasi rute: Summarecon Bekasi menuju Bantargebang lewat perumahan Vida pulang pergi (PP).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat mengatakan, BISKITA Trans Bekasi Patriot adalah angkutan massal yang disediakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi. 

Menurut Ikhwanudin, trayek/rute Biskita dirancang terintegrasi dengan stasiun LRT Jabodetabek. 15 unit BISKITA yang siap beroperasi dilengkapi fasilitas WiFi, CCTV dan alat pembayaran digital. Selama 6 bulan, bis kita beroperasi tanpa dipungut ongkos penumpang.

"Jadi ini sekarang kita sosialisasi BISKITA atau BTS angkutan umum masal melayani trayek Summarecon-Vida, gratis selama enam bulan. Ini kerjasama Pemkot Bekasi dengan BPTJ Kemenhub," kata Ikhwanudin. 

Sebayak 15 unit telah dipersiapkan untuk melayani trayek Summarecon-Vida dengan waktu operasi sejak pukul 06.00-21.00 WIB. 

"Semoga dengan program ini, Kota Bekasi lebih hidup lagi angkutan massalnya dan bersinergi dengan LRT Jabodetabek," ujar Ikhwanudin. (MA)

Berita Terkait