Kepergok Warga, Maling Motor di Bekasi Letuskan Senpi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 18 Mei 2024 17:16 WIB
Maling motor di Bekasi letuskan senpi. (Foto: Instagram/@info_pondokgede)
Maling motor di Bekasi letuskan senpi. (Foto: Instagram/@info_pondokgede)

Kota Bekasi, MI - Aksi maling bersenpi (senjata api) terjadi di kawasan perempatan Rawa Kacang, Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Sabtu (18/5/2024). Pelaku sempat mengacungkan benda, diduga senpi saat aksinya kepergok.

Dalam tayangan video yang beredar, pelaku terekam menggunakan jaket berwarna hitam. Pelaku menutupi wajahnya dengan mengenakan masker.

Pelaku terlihat dikerubungi massa di sekelilingnya. Ia pun sempat mengacungkan senjata api, untuk mengancam massa yang mendekat.

Sementara tu, Kapolsek Pondok Gede Kompol Dwi Haribowo menyebut, pelaku telah ditangkap dan diserahkan ke Mapolsek Pondok Gede. Pelaku itu teridentifikasi berinisial S, dan ternyata melakukan aksinya bersama rekannya.

"Iya tepergok saat mau beraksi. Ada satu pelaku yang kabur," kata Dwi kepada wartawan, Sabtu (18/5/2024).

Kanit Reskrim Pondok Gede, Iptu Hariyadi mengungkap hal senada. Ia menyebut pelaku yang tertangkap oleh massa, sempat mendapat perlawanan.

"Ya kan sempat ada lempar-lemparan itu dari massa. Tertangkap kemudian dibawa ke Polsek," kata Hariyadi.

Pelaku, kata dia, sempat meletuskan senjata apinya. Beruntung tidak ada warga yang menjadi korban, dari senjata api itu.

"Informasi sempat digunakan. Nembak satu atau dua kali (ke arah atas). Bukan ke warga. Tidak ada warga yang kena peluru," ujarnya.

Kini S sudah berada di Polsek Pondok Gede, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan barang bukti, berupa motor yang dicuri korban serta senjata api yang.