Pj Wali Kota Bekasi Buka Rapat Koordinasi Terpadu Desk Pilkada Kota Bekasi Tahun 2024

Firmansyah Nugroho
Firmansyah Nugroho
Diperbarui 30 Mei 2024 11:35 WIB
Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad (kedua dari kanan) (Foto: Istimewa)
Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad (kedua dari kanan) (Foto: Istimewa)

Kota Bekasi, MI - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad gelar Rapat Koordinasi (Rakor) terpadu Desk Pilkada Kota Bekasi. Rakor tersebut berlangsung di Hotel Merbabu, Rabu (29/5/2024).

Rapat Koordinasi bersama Forkopimda, yakni: Pj, Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi diwakili Wakapolres, Perwakilan Dandim 0507/Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua KPU, dan Kepala OPD se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Lintong Dianto Putra Selaku Asda I Pemerintahan Kota Bekasi menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Bekasi untuk mensukseskan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November mendatang.

"Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melakukan koordinasi ke semua stakeholder supaya proaktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilihan pimpinan kepala daerah serentak yang akan diadakan tanggal 27 November 2024 mendatang,bsehingga dapat berjalan aman adil dan lancar," kata Lintong Dianto Putra.

Sebelum Kegiatan rapat dibuka, ada beberapa point yang disampaikan oleh Pj. Wali Kota Bekasi berkaitan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil Negara.

"Tugas kita sebagai Aparatur Pemerintah Daerah perlu mengambil langkah strategis dalam mensukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah yang akan diadakan serentak 27 November 2024," kata Pj Wali Kota Bekasi.

Pj. Wali Kota Bekasi juga menyampaikan, untuk mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan jelang Pilkada hingga pasca Pilkada, Pemerintah Kota Bekasi diharuskan berkoordinasi dengan TNI-Polri guna menjaga situasi tetap dalam keadaan kondusif.

"Bagaimana kita dalam menjaga kondusifitas wilayah yang tentunya dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan jelang dan pasca Pilkada, diperlukan sinergisitas tiga pilar, Pemerintah, TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan agar tetap dalam keadaan Kondusif," tegas Gani Muhamad. (Hms/ADV)