Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Pengajian Rutin TP PKK Tingkat Jawa Barat

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 31 Mei 2024 08:41 WIB
Pj TP PKK Kota Bekasi didampingi Pj Wali Kota dimomen pengajian rutin TP PKK se-Jawa Barat (Foto: Istimewa)
Pj TP PKK Kota Bekasi didampingi Pj Wali Kota dimomen pengajian rutin TP PKK se-Jawa Barat (Foto: Istimewa)

Kota Bekasi, MI - Pemerintah Kota Bekasi dinobatkn menjadi tuan rumah pengajian Rutin Tim Penggerak  (TP) Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Jawa Barat. Pengajian rutin tersebut mengambil tempat di Aula Nonon Sonthanie, Kota Bekasi, yang dimulai, Kamis (30/05). 

Acara pembukaan pengsjian rutin TP PKK tersebut dihadiri Pj. TP. PKK Provinsi Jawa Barat, Amanda Bey Machmutdin yang diwakili, Lina Marlina selaku Ketua Pokja I TP. PKK Provinsi Jawa Barat beserta para Ketua TP. PKK Kota/Kabupaten se Provinsi Jawa Barat yang disiarkan langsung melalui Zoomeeting atau Live Streaming lewat YouTube.

Selaku tuan rumah, Lina Marlina beserta rombongan disambut langsung oleh Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani dudampingi Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad.

Pengajian Rutin TP. PKK Jawa Barat tersebut  mengusung tema yang berbeda-beda. Untuk Kamis (30/5/2024) mengudung Tema "Teladan Siti Khodijah Menginspirasi Perempuan dalam Meningkatkan Martabat dan Kebangkitan Ekonomi Keluarga".

Dalam acara tersebut, panitia menghadirkan Ustd. Evie Effendi menjadi penceramah sesuai tema tersebut.

Mewakili Ketua TP PKK Provinsi Jaa Barat, Lina Marlina berpesan agar Ibu-Ibu yang hadir dalam kesempatan itu dapat menyimak ceramah Pak Ustad dengan seksama. "Mari kita jadikan Siti Khadijah sebagai suri tauladan di rumah tangga kita masing-masing, sehingga pengajian ini bisa bermanfaat," pesan Lina.

Ibu-ibu PKK se Provinsi Jawa Barat bersepakat, Pengajian Rutin TP PKK dilaksanakan secara bergantian. Kali ini, Kota Bekasi didaulat menjadi tuan rumah. Pj Ketus PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani mengaku bangga bisa menjadi tuan rumah dan bisa menyambut kehadiran para tamu sebagai ajang silaturahmi.

"Alhamdulillah, kami bisa menjamu rombongan TP. PKK Jawa Barat beserta rekan-rekan sejawat dari TP. PKK Kota/Kabupaten de Jawa Barat, baik yang hadir langsung di tempat pengajian maupun yang hadir secara virtual. Saya beserta jajaran dan juga para Kader TP. PKK Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Semoga kita bisa terus menjalin silaturahmi di dalam momen pengajian rutin ini," kata Yolla Gani.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengapresiasi terselenggaranya Pengajian Rutin TP. PKK seJawa Barat di Kota Bekasi. Menurutnya Gani, selain meningkatkan takwa kepada Allah, pengajian juga menjadi ajang silaturahmi. Sebuah momen yang Insya Allah penuh keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

"Kami Selaku tuan rumah mohon maaf jika penyambutan dan pelaksanaaanya kegiatan ini dirasakan ada kurang lebihnya. Semoga TP. PKK semakin maju dan berkembang dalam perannya sebagai mitra Penerintah untuk mensejahterakan rakyat," ujar Gani. (Hms/ADV)