Seluruh ASN Pemprov Malut Bakal Periksa Kesehatan, Ada Apa?

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 1 Juni 2024 10:59 WIB
Kepala Biro Administra Pimpinan (Adpim) Setdaprov Maluku Utara (Malut) Rahwan K Suamba [Foto: MI/RD]
Kepala Biro Administra Pimpinan (Adpim) Setdaprov Maluku Utara (Malut) Rahwan K Suamba [Foto: MI/RD]

Sofifi, MI - Kepala Biro Administra Pimpinan (Adpim) Setdaprov Maluku Utara (Malut) Rahwan K Suamba mengatakan, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk hadir semua di kantor gubernur, pada Senin (3/6/2024), karena ada pemeriksaan kesehatan.

Hal ini dilakukan, terkait dengan adanya kasus narkoba baru-baru ini, yang melibatkan tiga ASN Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Malut, yang diamankan oleh Polda Metro Jaya, di Jakarta.

“Pada prinsipnya, di Senin depan itu ada kegiatan pemeriksaan kesehatan. Jadi, semua pegawai diminta untuk hadir, untuk melakukan tindakan itu berdasarkan perintah Pj Gubernur,” kata Rahwan di Sofifi, Jumat (31/5/2024).

Menurut Rahwan, pemeriksaan kesehatan ini lebih difokuskan pada tes darah. Untuk tes urine sendiri, tetap akan dijadwalkan lagi ketika sudah ada petunjuk dari Pj Gubernur Malut Samsuddin A Kadir.

“Saya sempat tadi menanyakan, saya sudah sampaikan terkait dengan tes urine, tapi Pak Sekda bilang nanti saja meminta petunjuk (dari Pj Gubernur). Apakah melalui Dinas Kesehatan ataukah kita menyurat ke BNN untuk melakukan itu,” jelas Rahwan. (RD)