Mobil MPV Tabrak Pengendara Sepeda Motor di Tangsel, Pengemudi Diduga Kurang Konsentrasi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 Juli 2024 14:49 WIB
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]

Tangerang Selatan, MI - Seorang pengendara sepeda motor tewas tertabrak kendaraan roda empat di Jalan Aria Putra, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Selasa (2/7/2024).

Kasie Humas Polres Tangsel, AKP M Agil Sahril mengatakan, bahwa insiden kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.10 WIB, dekat Gerbang Perumahan Bukit Nusa Indah Kota Tangerang Selatan.

"Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan, yaitu sepeda motor matic yang dikendarai CDP (perempuan umur 15 tahun) dan mobil MPV yang dikemudikan PIN (laki laki umur 25 tahun)," kata Agil, Selasa (2/7/2024).

Agil menjelaskan, bahwa awal kecelakaan bermula saat mobil yang dikendarai IPN melaju dari arah Jombang menuju Ciputat. Kemudian, ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil tersebut hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang sepeda motor yang ada di depannya.

"PIN diduga kurang konsentrasi sehingga mobil yang dikemudikan terlibat kecelakaan dengan sepeda motor yang dikendarai CDP yang melaju dari arah yang sama," ujarnya.

Pengemudi sepeda motor terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala, hingga mengakibatkan meninggal dunia di tempat.

"Korban selanjutnya dibawa ke RS Fatmawati untuk dimintakan penanganan dan visum," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya kejadian itu pengemudi dan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut, kini tengah ditahan di Mapolres Tangerang Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut dari tim Unit Gakkum Satlantas setempat.

"Kasus laka lantas tersebut ditangani oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tangerang Selatan," tandasnya.