Di balik Layar Popda XI: Peran OPD Pemprov Malut dalam Menyokong Acara Olahraga

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 18 Juli 2024 3 jam yang lalu
Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara (Foto: MI/RD)
Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara (Foto: MI/RD)

Sofifi, MI - Plh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut), Kadri La Etje, telah mengeluarkan instruksi resmi kepada seluruh Dinas, Badan, dan Biro terkait dengan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2024. 

Dalam surat tertanggal 15 Juli 2024 dengan Nomor 400.14.42/3167/SETDA perihal partisipasi pemasangan baliho, Plh Sekda meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berpartisipasi dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 1.500.000 untuk pembuatan dan pemasangan baliho.

"Sesuai dengan surat yang ditujukan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini," ujar Plh Sekda Kadri La Etje, "maka diminta kepada setiap OPD agar dapat berpartisipasi dengan pemasangan baliho guna mendukung kegiatan dimaksud dengan ketentuan sebagai berikut."

Acara yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 27 Juli 2024 di Sofifi ini menampilkan tema sentral "Berprestasi Untuk Maluku Utara". 

Setiap baliho yang dipasang harus memiliki ukuran standar yaitu tinggi 3 meter dan lebar 2 meter, dengan desain yang telah disediakan oleh panitia POPDA XI. 

"Tema ini mencerminkan semangat kita untuk memotivasi generasi muda Maluku Utara dalam meraih prestasi," tambah Kadri.

"Apabila baliho dicetak dan dipasang oleh panitia maka biaya cetak dan pemasangan sebesar Rp 1.500.000," jelas Kadri La Etje, menekankan pentingnya dukungan dari masing-masing OPD.

"Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih," pungkas Kadri La Etje dalam suratnya kepada OPD, menggarisbawahi keseriusan Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam menjalankan agenda olahraga ini dengan sukses. (RD)