Ajang Silaturahmi Antar Penggemar Sepeda CV Santoso Foundation Dukung Acara Gowes Sambang Deso

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 12 Agustus 2024 12 jam yang lalu
Rijanto bersepeda bareng para penggemar sepeda sehat (Foto: Dok. MI/Joko Prasetyo)
Rijanto bersepeda bareng para penggemar sepeda sehat (Foto: Dok. MI/Joko Prasetyo)

Blitar, MI - Menjalin silaturahmi antar penggemar sepeda di Kabupaten Blitar, CV Santoso Foundaion, mendukung acara Gowes Sambang Deso Bersama Rijanto - Haji Beky.

Acara yang dimulai dari Desa Jajar Kecamatan Talun, kemudian ke beberapa desa masuk wilayah Gandusari dan terakhir finish di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi, Minggu (11/8/2024).

Kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin oleh para penggemar sepeda sehat ini, sangat diminati warga di Kabupaten Blitar. Selain sebagai ajang silaturahmi juga menyehatkan tubuh.

Agus Imam, manajer pelaksana mewakili Direktur CV. Santoso Foundation yang turut mendukung acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar penggemar sepeda sehat, selain itu dengan Rijanto juga sebagai teman lama.

“Intinya acara ini hanya silahturahmi saja dengan teman lama, Pak Rijanto kan dengan kita teman lama, dan hanya sekedar untuk bersilaturahmi saja antar penggemar sepeda sehat,” jelas Agus Imam.

“Harapan saya ke depan Blitar itu pembangunannya bisa bagus, lebih maju lagi, bisa merata. Jadi tidak memilah milih mana pilih mana yang tidak memilih, itu untuk semua calon,” kata Agus Imam.

Sementara itu, Rijanto menjelaskan kegiatan ini dirinya cuma diundang, oleh para penggemar sepeda sehat. Menurutnya, acara gowes, bersepeda bareng ini sebenarnya juga sudah dilaksanakan sejak lama. 

“Acara ini bukan ajang kampanye karena saya tamu undangan. Ini merupakan agenda rutinan sambang dulur warga masyarakat Blitar. Agenda ini sudah berlangsung bertahun-tahun, jadi  sekedar hobi bersama teman-teman komunitas sepeda Blitar,” tegas Rijanto.

Terkait proses Pilkada 2024, Rijanto menjelaskan rekomendasi partai untuk pasangan Rijanto- Haji Beky, ia katakan bahwa rekom yang sudah turun itu dari PAN. Sedangkan dari PDI Perjuangan, ia meminta mendoakan dalam waktu dekat dan tidak terlalu lama bisa turun. 

“Karena kemarin kan mendadak sekali, ada persyaratan yang harus kita penuhi. Kalau PAN sudah, dan Nasdem besok InsyaAllah saya di panggil DPW untuk konsultasi, selanjutnya Demokrat kemungkinan juga merapat ke kita,” pungkasnya. (Joko Prasetyo)