WNA Amerika Ditemukan Tewas di Tepi Pantai, Diduga Karena Tenggelam

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 12 Agustus 2024 8 jam yang lalu
Jasad WNA asal Amerika Serikat bernama Sebastiano ditemukan meninggal dunia di tepi Pantai Villa Kajane. (Foto: Antara)
Jasad WNA asal Amerika Serikat bernama Sebastiano ditemukan meninggal dunia di tepi Pantai Villa Kajane. (Foto: Antara)

Denpasar, MI - Kepolisian Resor (Polres) Karangasem, Provinsi Bali, menyebutkan warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat bernama Sebastiano (23) yang ditemukan meninggal dunia di tepi Pantai Villa Kajane, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali (10/8) diduga karena tenggelam.
 
"Korban diduga tenggelam saat melaksanakan wisata air. Korban ditemukan meninggal di tepi pantai," ujar Kepala Seksi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana dalam keterangannya di Denpasar, Senin (12/8/2024).
 
Korban kelahiran California 31 Desember 2001 itu ditemukan meninggal dunia pada pukul 15.20 Wita. Korban yang menginap di daerah sekitar TKP awalnya diketahui keluar tanpa pemberitahuan kepada petugas hotel.
 
Sukadana menjelaskan saat petugas mengetahui ada tamu yang tidak ada di villa, melakukan pencarian di pinggir pantai dan melihat ada orang yang telungkup di tepi pantai. Setelah tubuhnya dibalikkan, saksi yang melihat itu mengetahui itu adalah salah satu tamu mereka di hotel.
 
Para saksi yang merupakan pekerja di vila langsung mengangkat korban ke pinggir pantai dan melaporkan kejadian kepada Polisi dan petugas kesehatan setempat. Para saksi yang ada di lokasi berusaha melakukan pertolongan dengan memberikan nafas buatan, namun korban tidak memberikan reaksi.

BACA JUGA: Pencari Rumput Meningal Akibat Tenggelam di Muara Pantai Jebring Blitar 

"Selanjutnya, datang pihak medis dari Klinik Kubu Husada untuk melakukan pemeriksaan luar oleh dr. I Komang Switra dan dinyatakan bahwa korban sudah tidak bernafas dan tidak ada denyut nadi," ucap Sukadana.
 
Jasad korban kemudian dievakuasi dan dititipkan di ruang penitipan jenazah RSUD Karangasem, Bali. Saat ditemukan, polisi juga menemukan kaca mata selam dan peralatan snorkeling lainnya. "Tidak ada luka atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tandasnya.
 
Hingga kini, Polisi menunggu keluarga korban guna proses tindakan lebih lanjut. Penyelidikan pun terus dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian WNA Amerika tersebut.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Korban Tenggelam di Sungai Batanghari