Kasatlantas Polres Ciamis: Pramuka Ajarkan Keberanian, Kebersamaan dan Pantang Menyerah

Firmansyah Nugroho
Firmansyah Nugroho
Diperbarui 14 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Ajat Sudrajat mengucapkan 'Selamat merayakan Hari Pramuka ke-63! Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan!' (Foto: Istimewa)
Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Ajat Sudrajat mengucapkan 'Selamat merayakan Hari Pramuka ke-63! Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan!' (Foto: Istimewa)

Ciamis, MI - Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Gerakan Pramuka yang telah ditetapkan sejak tahun 1961.

Dalam menyambut momen bersejarah tersebut, beragam kegiatan positif pun dilakukan berbagai pihak di wilayah Indonesia, salah satunya yaitu menggelar Upacara Hari Pramuka.

Selain itu, untuk memeriahkan momen bersejarah tersebut, berbagai pihak juga turut menyampaikan beragam ucapan positif, dan juga memberikan makna tersendiri tentang Hari Pramuka seperti yang disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Ciamis, AKP Ajat Sudrajat.

"Pramuka mengajarkan kita tentang keberanian, kebersamaan, dan semangat pantang menyerah. Selamat Hari Pramuka," kata AKP Ajat Sudrajat, dikutip pada Rabu (14/8/2024).

Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus di Indonesia.  Seperti halnya tepat pada hari ini, Rabu (14/8/2024), menandai peringatan Hari Pramuka yang ke-63.

Gerakan Pramuka Indonesia terus menjadi salah satu pilar penting dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh, disiplin, dan berjiwa kebangsaan.

Hari Pramuka biasanya diperingati dengan upacara bendera, berkemah, dan melakukan kegiatan kepanduan lainnya. Adapun tema Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 adalah "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI"

Mari kita sebarkan semangat Pramuka dan kecintaan kita pada tanah air melalui media sosial.  Selamat merayakan Hari Pramuka ke-63! Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan!

(Sugiyanto)