Raker Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar Bersama Forkopimda, Ini Agendanya

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 16 Agustus 2024 8 jam yang lalu
Foto bersama usai rapat kerja Forkopimda bersama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Blitar (Foto: MI/DPRD Kabupaten Blitar)
Foto bersama usai rapat kerja Forkopimda bersama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Blitar (Foto: MI/DPRD Kabupaten Blitar)

Blitar, MI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar melaksanakan rapat kerja (Raker) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blitar, bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Blitar, pada Kamis (15/8/2024).

Raker kali ini untuk membahas berbagai persoalan di wilayah Kabupaten Blitar, diantaranya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dan juga koordinasi menjelang pelaksanaan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Blitar masa keanggotaan 2024-2029.

Dalam kesempatan itu, seluruh jajaran Forkopimda secara bergantian memberikan sambutan dan arahan terkait berbagai persoalan di Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh pimpinan dan sejumlah anggota, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Suwito Saren Satoto, dengan turut didampingi Wakil Ketua Muhammad Rifa’i, Susi Narulita, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar.

Ketua DPRD Suwito, menyampaikan, tema dalam raker kali ini adalah koordinasi sinkronisasi dan penyamaan persepsi guna menciptakan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang purna tugas anggota DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019-2024. Selain itu juga pelaksanaan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Blitar masa keanggotaan 2024-2029.

"Tentu kita menjaga dan berharap situasi di Kabupaten Blitar sama-sama menjadi tanggung jawab kita semua untuk tetap kondusif dan guyub rukun, sehingga maksud dari raker ini bisa terjalin komunikasi, saling memberikan informasi, masukan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Suwito juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Forkopimda yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi narasumber dalam rapat kerja tersebut.

"Besar harapan kami, dalam raker ini mendapatkan masukan-masukan dari jajaran Forkopimda dan kepada anggota DPRD Kabupaten Blitar dipersilahkan memberikan masukan, bagaimana tanggung jawab Kabupaten Blitar dan ke depannya menjadi tanggungjawab bersama," pungkas Suwito. (Joko Prasetyo/Adv)