Ada Suporter Meninggal, Liga Spanyol Dihentikan

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 11 Desember 2023 20:04 WIB
Pemain Granada dan Athletic Bilbao meninggalkan lapangan setelah ada suporter meninggal (Foto: Dok Laliga)
Pemain Granada dan Athletic Bilbao meninggalkan lapangan setelah ada suporter meninggal (Foto: Dok Laliga)

Jakarta, MI - Dalam pertandingan La Liga Spanyol antara Granada dan Athletic Bilbao pada hari Minggu (10/12/2023) malam WIB, pertandingan sempat dihentikan di menit ke-17 karena seorang suporter yang mengalami gagal jantung. Laga yang sedang berlangsung resmi ditunda setelah Granada mengumumkan bahwa suporter tersebut meninggal.

Melansir laporan Reuters Senin (11/12), pertandingan yang dihelat di Los Carmenes itu harus dihentikan saat Bilbao lagi memimpin 1-0. Saat itu wasit melihat ada masalah di tribune ketika salah satu penonon mendapatkan pertolongan medis.

Tak lama berselang, Granada mengumumkan kabar duka bahwa suporter itu kehilangan nyawa. "Kami mengirimkan ucapan belasungkawa kepada kerabat dan keluarga dari suporter, termasuk untuk seluruh keluarga Granada," bunyi pernyataan resmi Granada.

Pertandingan itu langsung dihentikan dan para pemain dari kedua tim meninggalkan stadion. Ini sebagai bentuk tanda duka cita atas kepergian suporter tersebut.

Bilbao selaku tim tamu juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga suporter yang berpulang. "Athletic Club menyamaikan belasungkawa yang terdalam, doa kami bersama keluarga dan orang-orang tercinta yang ditinggalkan," bunyi pernyataan Bilbao.

La Liga juga mengonfirmasi akan menjadwalkan ulang pertandingan ini, namun tanggal resmi baru akan dirilis beberapa waktu ke depan. "Granada CF vs. Athletic Club de Bilbao telah ditangguhkan menyusul kematian tragis seorang fan di Estadion Nuevo los Carmenes," bunyi pernyataan La Liga.

"Turut berduka bagi keluarga dan sahabat, dan kepada seluruh fans Granada CF. Kami akan mengumumkan jadwal pertandingan yang baru dalam waktu dekat."

Setelah dilakukan diskusi antara kedua klub dan LaLiga, diputuskan laga akan dilanjutkan lagi, Senin (11/11) pukul 21.00 waktu setempat. Atau Selasa dini hari WIB dan laga akan dimulai dari menit ke-17. (Ran)